• Sab. Apr 20th, 2024

DPRD provinsi Jawa Timur H.Gatot Supriadi selenggarakan Workshop konsep pembelajaran berbasis teknologi

ByPutra Bhayangkara

Jun 17, 2023
Views: 9

JOMBANG-putrabhayangkara.com

workshop dengan tema,”konsep pembelajaran berbasis teknologi”, diselenggarakan oleh Haji Gatot Supriyadi, DPRD provinsi Jatim komisi c dari partai PDIP perjuangan kota Mojokerto.Kegiatan ini di laksanakan pada hari Sabtu pagi-09.00,(17/06/2023)di Hotel Fatma Jl,Urip Sumohardjo No.22-24 Jombang.

Workshop di buka Febriana meldyawati,SH. Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil 8,Putri Haji Gatot Supriyadi, DPRD Provinsi Jatim Komisi C dari Partai PDIP Perjuangan Kota Mojokerto.
Dan menghadirkan Nara sumber A’an Setyo Prabowo, SE Kepala BPN UMKM jawatimur, Velomia Dian Sulisetianingati pengajar bidang kesehatan.dan peserta tamu undangan.

Di sampaikan Febriana pada acara hari ini mewakili bapak H.Gatot Supriadi DPR Provinsi Jawa Timur komisi c dari partai PDIP kota Mojokerto,

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wr.wb. selamat pagi salam sejahtera semuanya ,Yang terhormat bapak haji supriadi beliau yang sebenarnya wakil kita yang ada di DPRD provinsi Jawa Timur yang mana pada pagi hari ini hadir, dan di wakilkan kepada saya untuk membuka acara workshop pada pagi hari ini”,terang Febriana.

Lanjut Febriana,”Yang kami hormati narasumber yang luar biasa Ibu Velo terima kasih sudah hadir Pak A’an selaku dari bpn umkm jawatimur, dan segenap para undangan yang sangat saya hormati dan saya banggakan terima kasih telah hadir pada hari Sabtu ini yang mana banyak dari kita pada hari sabtu ini ada bnyak kegiatan pekerjaan kegiatan lainya dan saya sangat mengapresiasi panjenegan sampon rawoh untuk meluangkan waktu bisa bertemu dan juga bersilaturahmi dalam keadaan baik dan sehat tidak kurang suatu apapun”

“Bapak ibu sekalian adek-adek sodara-sodari yang saya banggakan Alhamdulillah kami melihat dan pada pagi hari ini partisipan atau tamu undangan yang hadir ini sangat beragam, yang saya banggakan dari struktural partai juga hadir, dan tokoh masyarakat, tokoh agama juga hadir, tokoh pemuda, anak muda muda ini anak zilenial yang mana generasi ini sangat familiar dengan teknologi dan juga percepatan arus informasi,Sehingga di harapkan adek adek ini bisa mengawal kebijakan-kebijakan dari para Pemimpin yang ada atau kah yang mewakili di tingkat tingkat Pemerintahan baik di Eksekutif maupun Legislatif”.

“Tidak banyak yang bisa saya sampaikan tak lain adalah wujud syukur kami dan Abah Gatot mengucapkan rasa syukur karna kita bisa kumpul,saya kira itu mukadimah dari saya untuk membuka acara Workshop ini besar harapan saya kita bisa bersilaturahmi lagi dalam kesempatan yang lebih panjang semoga yang hadir pada hari ini senantiasa di berikan oleh Allah SWT tuhan yang maha esa nikmat kesehatan yang luar biasa dan juga keberkahan dalam rezeki dan usia dan kita bisa bertemu lagi dalam kesempatan yang lainnya”
Saya kira itu trimakasih,Wallahul Muwaffiq ila aqwamith thariq wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.Izinkanlah saya buka workshop pagi hari ini dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim”pungkasnya.

A’an menerangkan,dengan berbasis teknologi sekarang perbankan lebih di mudahkan sekali dalam proses pinjam-meminjam,bisa secara online,dan bank BPR Jatim lebih mengutamakan pelaku usaha kecil-menengah (UKM), sektor Pertanian,Perkebunan,maupun Perikanan, danPeternakan.di kabupaten Jombang sudah 2000 debitur

“Terkait dengan berbasis teknologi mungkin dari bapak ibu sudah dengar Kalog sekarang itu perbankan di mudahkan sekali dalam proses pinjam-meminjam,di kami secara online juga bisa tapi kami lebih condong pendekatan ke masyarakat secara langsung jadi kita mengenal warga calon nasabah bisa tauu karakternya bagaimana, karena apa dari kami itu sumber dananya dari masyarakat dan di kembalikan lagi ke masyarakat jadi bukan milik perorangan Mangkanya terkait online kita bisa tetapi tidak sepenuhnya karena lebih condong kita bertemu langsung berhadapan langsung dengan masyarakat jadi kita di percaya dananya dari masyarakat kita kembalikan lagi untuk membantu usaha masyarakat, untuk dana dananya itu kita salurkan untuk di Jombang ini sudah 2000 debitur,pelaku usaha kecil-menengah,mulai dari sektor pertanian,prikanan, peternakan, perkebunan,”terangnya.

Lanjut di sampaikan A’an,”Akan ada program-program yang sangat membantu untuk UKM dari awal Januari kemaren ada program namanya PROKESRAH Program Kesejahteraan Masyarakat yang mana bunganya sangat kecil sekali jangka waktu 3 tahun Dengan jumlah Tiga persen pertahun”Pungkas.

Vello menyampaikan,Pentingnya konsep pembelajaran berbasis teknologi karna bahwa teknologi ini di gunakan di berbagai bidang,politik,pemerintahan,sosial,budaya industri.

“Teknologi sudah tersedia, tinggal yang belajar saja untuk itu kita harus menyesuaikan diri , tapi hanya ketika membutuhkan baru melakukan pembelajaran,semua pembelajaran itu membutuhkan prakrek belajar terus agar bisa menggunakan aplikasi digitalisasi”.

“Jadi kita belajar lebih efektif jika kita berada pada situasi dan kondisi yang di maksut pembelajaran itu kalog tidak ya itu karna kita tidak butuh”pungkasnya.

“Yang penting adanya motivasi diri jangan sampai ketagihan menggunakan teknologi (hp/gadget) jangan sampai baru sakit baru konsultasi ketika sudah ada yng merasa mengganggu kegiatan sehari-hari cepat periksakan kepada psikolog”,pungkasnya.(abs)