• Sel. Jul 23rd, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Merangin ke-74

ByPutra Bhayangkara

Des 23, 2023

 

Merangin Jambi (Detektip. Co.id.mpb)-Berbagai keberhasilan pembangunan di semua bidang, mewarnai selama tiga bulan H Mukti memimpin Kabupaten Merangin. Hal tersebut tersirat pada pidato visual yang disampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti, Sabtu (2023/12/23).

Pidato yang disampaikan H Mukti pada rapat paripurna istimewa DPRD Merangin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke-74 tersebut, mengungkap apa saja yang telah dilakukan H Mukti selama tiga bulan terakhir.

‘’Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Merangin mengalami perkembangan yang luar biasa. Hal ini ditunjang dengan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Merangin,’’ujar Pj Bupati.

H Mukti juga mengungkapkan Geopark Merangin-Jambi kedepan akan membawa Merangin menjadi sebuah kabupaten yang ekonominya berkembang maju melalui potensi wisata alam yang dimiliki.

Terpisah, Gubernur Jambi H Al Haris mengungkapkan diperlukan kolaborasi dalam membangun daerah secara terintegrasi. Merangin mempunyai pertumbuhan ekonomi yang luar biasa.

Merangin sebut H Al Haris mampu mengurangi angka kemiskinan dan mampu menekan angka pengangguran. ‘’Indek Sumber Daya Manusia masih rendah, ini harus menjadi perhatian kita semua. Pendidikan jadi prioritas,’’ujar Gubernur Jambi.

Rapat paripurna istimewa DPRD Merangin dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Merangin ke-74 tersebut berlangsung khidmat, dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris.

Tampak juga Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Dr Indria Mayesti Mukti, mantan bupati Merangin H Nalim, sejumlah anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Merangin-Sarolangun, bupati/walikota se-Provinsi Jambi atau yang mewakili.

Hadir juga Sekda Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, tokoh masyarakat Kabupaten Merangin H Satar Shaleh, mantan Sekda H Arfandi Ibnu Hajar, Ketua MUI Merangin H Dr Joni Musa dan sejumlah tamu penting lainnya.

Pada peringatan HUT Kabupaten Merangin ke-74 itu, Pemkab Merangin juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pimpinan perusahaan yang sudah cukup lama beraktivitas di Kabupaten Merangin.

Usai Paripurna Istimewa, acara bergeser ke halaman depan Gedung DPRD Merangin, dengan berbagai macam acara lanjutan, mulai dari kegiatan sosial pemberian santunan, acara hiburan sampai jamuan makan siang bersama.(Teguh/Kominfo).

Detektip. Co.id.mpb.
(Misdi Sutrisno).