• Sab. Feb 24th, 2024

Dorong UMKM Lokal, Polres PPU Gelar Lokakarya Dengan Para Pelaku UMKM PPU

ByPutra Bhayangkara

Agu 18, 2023

Kaltim// www.putrabhayangkara.com

Polres PPU Polda Kaltim – Polres Penajam Paser Uatara (PPU) Gelar Lokakarya dalam rangka Sosialisasi Pembinaan dan Pendampingan UMKM di Kabupaten PPU, Jumat (18/08/2023)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, S.H.,S.I.K., Kepala Dinas UMKM Perindagkop Kab. PPU H. Saidin, Ketua PT. PNM Kab. PPU Cabang Balikpapan Syafri Rinansyah, Ketua MUI Kab. PPU Abu Hasan Mubarak, Manager Reg. Mekar PNM Bayu Adi dan Pelaku UMKM Kab. PPU kurang lebih 40 orang.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK., dalam sambutannya mengatakan UMKM merupakan sebagai mercendaice pertama, karena problem utama dalam kegiatan ini perkonomian pada saat pemasaran.

“Dengan di gelanya Lokarya ini, kita mendorong bersama UMKM UMKM di PPU” kata Hendrik Eka Bahalwan

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada para pelaku UMKM PPU setempat yang telah berkontribusi menciptakan produk-produk lokal dalam rangka meningkatkan perekonomian di Kabupaten PPU.

“Alhamdulillah sudah ada puluhan produk UMKM di Kabupaten PPU,” ujar Kapolres, Jumat

Hendrik mendorong para pelaku usaha untuk segera mengurus Produk Industri Rumah Tangga (P-IRT) agar mendapatkan sertifikasi perizinan bagi industri yang memproduksi makanan dan minuman dengan skala rumahan dan mengurus Sertifikasi Halal.

Hal itu dilakukan dalam rangka agar produk-produk lokal dapat bersaing di kancah nasional. Apalagi Kabupaten PPU sudah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Supaya produk-produk kita bisa bertarung dengan baik, P-IRT dan sertifikasi halalnya harus diurus, di sini sudah ada kepala Dinas Peindagop dan Ketua MUI untuk membantu pengurusnya,” tuturnya Kapolres.

Humas Polda Kaltim/4bay