• Sab. Feb 24th, 2024

Disela sela Kegiatan KBD Tahap VII, Babinsa Kelurahan Nusukan Sempatkan Diri Komsos Dengan Relawan Dan Warga

ByPutra Bhayangkara

Agu 17, 2023

Surakarta – Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02/Banjarsari,Kodim 0735/Surakarta Serka M.Nasirin dan Serka Supadmo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Relawan dan warga di sela-sela pelaksanaan kegiatan Karya Bakti daerah ( KBD) tahap VII Kelurahan Nusukan bertempat di Nayu Timur Rt 05 Rw 18 Kelurahan Nusukan,Kecamatan Banjarsari, Kamis (17/08/2023).

Dikatakan Serka Supadmo Komsos merupakan bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan, seperti yang terlihat di sela waktu istirahat Karya Bhakti Daerah (KBD) Kelurahan Nusukan dirinya bersama Serka M.Nasirin memanfaatkan waktu untuk ngobrol dengan warga guna mempererat tali silaturahmi.

“Dalam situasi seperti sekarang ini betapa pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar tercipta suasana yang kondusif, kami mengajak kepada para warga untuk selalu aktif dalam kegiatan gotong-royong, Salah satunya adalah Karya Bakti Daerah (KBD) ini.”ujarnya.

“Dengan karya bakti Daerah , secara tidak langsung warga sudah menumbuhkan dan melestarikan budaya gotong royong yang mulai luntur di era serba modern seperti saat ini.”terangnya.

“Tanggung jawab melalui gotong royong sangat penting guna mempererat hubungan silaturahmi antar warga, karena mereka akan bertemu dan saling bercerita tentang persoalan masing masing.”tukasnya.

Sementara itu, Dimin (48) salah satu warga Nayu Timur sekaligus relawan KBD menambahkan warga Masyarakat Nayu Timur Kelurahan Nusukan sangat bangga dan senang dengan kehadiran Pak Babinsa.

“Karena Pak Babinsa tanpa rasa canggung telah ikut bekerja apabila ada kegiatan diwilayah kami, dan hampir setiap hari hadir sehingga menjadi motivasi bagi kami untuk ikut melaksanakan kerja bakti,” imbuhnya.

(Arda 72)