• Sab. Feb 24th, 2024

Dinas PKPLH Kab. Nias Barat Selenggarakan Rapat Tim Penyusun DIKPLHD Tahun 2023

ByPutra Bhayangkara

Jun 26, 2023

Nias Barat, Putrabhayangkara.com – Mewakil Bupati Nias Barat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Nias Barat Silvester Daeli, SH, membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Tim Penyusun Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Barat di Ruang Rapat Aekhula Kantor Bupati Nias Barat, Senin (26/06/2023).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Silvester Daeli, SH pada arahannya menyampaikan bahwa rapat tim ini merupakan media informasi untuk menentukan arah prioritas kebijakan.

“Rapat tim ini merupakan media yang dapat dimanfaatkan untuk memotret kondisi lingkungan yang memiliki permasalahan utama dan dapat dimanfaatkan untuk menentukan arah prioritas kebijakan” Tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PKPLH Taufik Hidayat Hia, menjelaskan tentang tujuan Penyusun DIKPLHD, yaitu untuk mengumpulkan data terkait lingkungan hidup dari masing-masing stakeholder dan OPD serta merumuskan isu prioritas lingkungan hidup.

“Tujuan Penyusunan DIKPLHD, yaitu untuk mengumpulkan data terkait lingkungan hidup dari masing-masing stakeholder dan OPD serta merumuskan isu prioritas lingkungan hidup, seperti : sampah, limbah, alih fungsi lahan, bencana alam dan lain sebagainya,” Jelasnya.

Rep. Regueli Gulo