• Sel. Mei 21st, 2024

Detasemen Provost Pasmar 3 Laksanakan Ospgaktib

ByPutra Bhayangkara

Jul 5, 2023
Views: 11

Sorong Papua Barat Daya – Dalam rangka mencegah pelanggaran dalam berlalu lintas, Detasemen Provost (Denprov) Pasmar 3 dan Batalyon Polisi Militer (Yonpom) 3 Mar melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) di Jl. Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi (AOA), Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya.Rabu (05/07/2023)

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Perwira Urusan (Paur) Set Denprov Pasmar 3 Letda Mar Semuel Pangau, S.H., yang bertujuan untuk mengecek langsung kelengkapan prajurit Pasmar 3 dalam berkendara baik itu roda dua ataupun menggunakan roda empat beserta kelengkapannya meliputi SIM, KTP, KTA dan STNK serta mencegah penyalahgunaan Plat nomor dinas.

Di tempat terpisah Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., menyampaikan dengan adanya kegiatan ini para Prajurit Pasmar 3 dapat lebih peduli lagi dan tertib dalam berkendara guna menghidari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan berlalu lintas.

“Diharapkan Opsgaktib ini dapat lebih meningkatkan disiplin bagi para Prajurit khususnya di jajaran Pasmar 3. Apabila ditemukan Prajurit yang tidak bisa menunjukkan atau kedapatan tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan maka akan diberikan sanksi,”ujarnya.

(Tim/Red)