• Jum. Jul 19th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Desember  Berbagi” DPP SPKN Salurkan Sembako Ke Panti Asuhan Dan Warga Kurang Mampu

ByPutra Bhayangkara

Des 23, 2023

PEKANBARU|Di penghujung tahun 2023, Dewan Pimpinan Pusat

Solidaritas Peduli Keadilan Nasional
( DPP-SPKN ) kembali menggelar bakti sosial dengan kegiatan membagi Sembako ke beberapa Panti Asuhan dan warga kurang mampu di kota Pekanbaru, Sabtu (23/12/2023).

Sekjen DPP-SPKN, Romi Frans didampingi para Srikandi mengatakan, bakti sosial ini salah satu program tahunan SPKN yang dikenal dengan “Mejalin Kasih” yang rutin dilaksanakan. Jika sebelumnya yakni pada bulan Ramadhan 1441H lalu, kita sudah menyalurkan bantuan ke beberapa panti Asuhan, ucap Romi Frans.

Dan di penghujung tahun 2023 ini kembali kita salurkan bantuan berupa Sembako ke beberapa Panti Asuhan dan warga kurang mampu.

Antara lain : 1. Panti Asuhan MARANATA yang berlokasi di Jalan Mekar Sari Palas Kecamatan Rumbai Pekanbaru.

2. Panti Asuhan SEJAHTERA, Jalan Lestari Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

3. Masyarakat kurang mampu di Jalan Kamboja Harapan Raya Kecamatan Bukit raya Pekanbaru.

4. Bagi Jemaat Gereja HKBP Jeriko Tangkerang Marpoyan Damai Pekanbaru.

Dikatakan Romi Frans, program “Menjalin Kasih” adalah sebagai wujud rasa kepedulian DPP-SPKN kepada masyarakat, khususnya saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan. Karena sebagian dari rejeki yang kita peroleh adalah hak mereka, jadi wajib kita serahkan dengan hati yang iklas, aku Romi Frans

Partin Falentino, pemilik dan pengasuh Panti Asuhan Maranatha, mengucapkan terima kasih banyak kepada Pimpinan dan seluruh jajaran SPKN yang memberikan perhatian kepada Panti kami dengan menyisihkan dan memberikan sebagian rejeki yang diperolehnya dari Tuhan kepada kami.

” Kami merasa berbahagia, penuh sukacita, kami merasa dicintai dan disayangi, kami meraaa diperhatikan. Semoga SPKN menjadi berkat bagi orang banyak, karena sudah berkenan membantu orang-orang yang membutuhkan,” ucap Falentino.

Ia menambahkan, Panti Asuhan Maranatha ini berdiri pada tahun 2017, dan saat ini memiliki anak asuh sebanyak 24 orang yang berasal dari berbagai latar belakang. Anak-anak kita ini, kami bina, kami sekolahkan dan membiayai segala kebutuhan hidup nya, tutup Falentino.

Selanjutnya, pengasuh Panti Asuhan Anugerah, Dumaria boru Pakpahan mengatakan pihaknya sangat bersukacita, atas kehadiran SPKN dan memberikan bantuan sembako serta uang saku. Do’a kami semoga SPKN jaya dan sukses. “Pertemuan kami kali ini adalah yang pertama dan bukan yang terakhir. Semoga silaturahmi tetap terjalin,” harap Dumaria dengan penuh sukacita.

Dumaria menambahkan, anak asuh Panti Asuhan Anugerah berjumlah 29 orang. Mereka berasal dari berbagai latar belakang yakni, anak Yatim/Piatu, dari keluarga Broken home dan keluarga tidak mampu. Sejauh ini anak asuh kita ada yang sedang kuliah 3 orang, sementara yang sudah tamat kuliah 3 orang dan sudah bekerja, tutup nya.

Disela acara penyerahan bantuan, Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Peduli Keadilan Nasional (DPP-SPKN), Jetro Sibarani, S.H.,MH didampingi Bendahara DPP-SPKN, Rinawati S.H, M.H serta, Jetro Sitorus dari Badan Bantuan Hukum SPKN mengatakankan, kegiatan bakti sosial SPKN di akhir tahun 2023 ini adalah memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Panti asuhan berupa Sembako.

Hal ini sebagai wujud kepedulian SPKN kepada sesama, apalagi saat ini dalam suasana Natal dan menjelang Tahun baru 2024. Meski bantuan yang kita serahkan tidak seberapa, tetapi kita serahkan dengan hati yang tulus untuk “Menjalin kasih” dan semoga bermanfaat.

” SPKN, Pemberani, SPKN maju terus” tandas Jetro Sibarani, S.H.,M.H.***