• Sen. Jul 15th, 2024

Demi Kesehatan Warga Perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Rela Menempuh Jarak Jauh Untuk Mencari Bantuan Medis

ByPutra Bhayangkara

Jul 4, 2023

Palapasang, Kalbar – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarmed 16/TK telah melaksanakan bantuan kesehatan Door to Door dan membantu salah satu warga yang telah mengalami sakit kista yang harus segera di operasi di rumah sakit terdekat yang ada di Kab. Sanggau, Kalimantan Barat.

Demikian yang disampaikan oleh Komandan Kompi (Danki) III Balai Karangan ketika dimintai keterangan tertulis di Markas Komando Kompi (Makoki) Balai Karangan, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau, Kalimantan Barat. (Selasa, 4 Juli 2023)

Disampaikan bahwa prajurit Pos Palapasang yang dipimpin oleh Serka Putra Jati telah melaksanakan bantuan kesehatan secara Door to Door selama seminggu untuk membantu masyarakat sekitar yang kesulitan dalam penanganan kesehatan.

Takes Pos Palapasang Pratu Ma’aruf Faizin membantu pasien a.n Ibu Yani yang telah lama mengalami sakit kista di bagian perut nya namun kekurangan dana untuk berobat di rumah sakit terdekat. Danpos Palapasang memerintah kan untuk membantu pengobatan ibu tersebut dengan Pratu Ma’aruf membantu perjalanan dari Ds. Palapasang menuju puskesmas di Kec. Entikong yang selanjutnya akan di beri penanganan lebih lanjut di Rumah Sakit Sanggau.

Keluarga pasien mengucapkan banyak terimakasih terhadap prajurit Pos Palapasang yang telah membantu Ibu Yani dalam menangani penyakit beliau dan rela menempuh jarak jauh demi beliau.