• Rab. Mei 22nd, 2024

Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polda Kaltim Gelar Jumat Curhat

ByPutra Bhayangkara

Jul 7, 2023
Views: 10

www.putrabhayangkara.com, Balikpapan – Polda Kaltim Gelar Jumat Curhat dengan tema “Publik Complain dan Comunity Problem” di Balai Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Balikpapan Barat, Jumat (07/07/23).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh KBO Ditbinmas Polda Kaltim AKBP Anhar Noor, S.H., juga turut dihadiri Tokoh-tokoh masyarakat dan Para pelajar di Kelurahan Margomulyo tersebut.

Seluruh rangkaian kegiatan dimulai dengan sambutan oleh KBO Dibinmas Polda Kaltim yang kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh perwakilan dari Satuan Kerja Polda yang mewakili. Setelah itu, peserta Jumat Curhat diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi tanya jawab. Para peserta juga diberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka dalam acara ini.

Kegiatan Jumat Curhat ini berhasil menciptakan suasana yang harmonis antara aparat kepolisian, tokoh-tokoh masyarakat, dan masyarakat umum. Dalam acara ini juga terlihat adanya kesadaran bersama untuk mempererat hubungan dan membangun kerjasama yang baik dalam menangani keluhan dan masalah masyarakat di Kelurahan Margomulyo.

H.Alwi Anggota DPRD Kota Balikpapan yang juga hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Jumat Curhat ini. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai wadah untuk saling bertukar informasi, menyampaikan aspirasi, dan mencari solusi bersama terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Camat Balikpapan Barat dan Ketua LPM Balikpapan Barat juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Mereka berharap bahwa melalui kegiatan Jumat Curhat ini, masyarakat dapat merasa lebih terlibat dalam pembangunan dan memperoleh solusi yang tepat bagi permasalahan yang mereka hadapi.

Dalam kesempatan ini, perwakilan warga dari berbagai RT di Kelurahan Margomulyo dan Gunung Bugis, Kecamatan Balikpapan Barat, serta perwakilan mahasiswa KKN juga turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Mereka melihat kegiatan Jumat Curhat ini sebagai ajang untuk mengutarakan keluhan dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

Dalam suasana yang penuh keakraban, kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Margomulyo ini sukses menyatukan berbagai pihak dalam menjalin komunikasi yang baik, mengungkapkan keluhan dan masalah masyarakat, serta mencari solusi bersama. Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk mewujudkan masyarakat yang lebih harmonis, aman, dan sejahtera.

Sumber : Humas Polda Kaltim/Abay