• Kam. Apr 18th, 2024

Datangi Polres Tuban, Karendalops Pastikan Jajaran Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2024

ByPutra Bhayangkara

Des 21, 2023
Views: 5

 

Tuban – Kepala biro operasional (Karoops) Polda Jawa timur Kombespol. Puji Santoso, S.H., selaku Kepala perencanaan dan pengendalian operasi (Karendalops) lilin Semeru 2023 melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah hukum polres Tuban, kamis (21/12/2023)

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Dirlantas Polda Jatim Kombespol Komarudin, S.I.K., M.M., Dirpolair Kombespol Arman Asmara Syarifudin, S.H., S.I.K., Komandan satuan Brimob Kombespol Suryo Sudarmadi, S.H., .S.I.K., Kabiddokes Polda Jatim Kombespol Dr. H. Erwin Zainul Hakim, Kapolres Tuban AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H., serta pejabat utama Polres Tuban.

Rombongan pejabat utama Polda Jawa timur tersebut tiba sekitar pukul 12.30 wib dengan menggunakan helikopter mendarat di Alon-alon kabupaten Tuban dan langsung melakukan pengecekan di pos pelayanan yang terletak tak jauh dari lokasi pendaratan.

Saat di pos pelayanan Direktur lalulintas Polda Jatim Kombespol Komarudin, menjelaskan kedatangan rombongan pejabat operasi di wilayah hukum polres Tuban tak lain untuk melakukan pengecekan kesiapan jajaran dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat saat pelaksanaan operasi lilin Semeru 2024, menurutnya lokasi tersebut menjadi salah satu titik yang dikunjungi oleh masyarakat saat perayaan natal dan tahun baru.

“Tentunya Polri dengan instansi terkait TNI dan pemerintah daerah akan memberikan pelayanan yang maksimal” Ucapnya.

Menurutnya, dalam pengecekan kesiapan tersebut untuk memastikan jalur termasuk rekayasa-rekayasa arus lalulintas jika diperlukan mengingat wilayah kabupaten Tuban termasuk salah satu jalur perlintasan yang dilalui oleh kendaraan dari arah Jakarta maupun Jawa barat baik yang akan menggunakan jalur Tol maupun alteri.

“Oleh karenanya keberadaan pos pelayanan diharapkan mampu untuk membuat masyarakat lebih nyaman bisa istirahat dan ada petunjuk-petunjuk yang diberikan” terangnya.

Masih kata Dirlantas, dari hasil pengecekan yang dilakukan kesiapan Polres Tuban dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka operasi lilin Semeru menurutnya sudah maksimal dengan personel sudah tergelar serta sarana dan prasarana sudah siap.

“Alhamdulillah kalau kita lihat kesiapan dari jajaran Polres Tuban sudah seratus persen” tuturnya

Kepada seluruh masyarakat di Jawa Timur yang akan merayakqn liburan pergantian tahun ia mengimbau agar bersama-sama mematuhi berbagai aturan yang ada serta mengikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas sehingga perayaan natal dan pergantian tahun baru bisa berjalan tertib aman dan lancar.

“Harapan terbesar tentunya bahwa momen pergantian tahun dan liburan akhir tahun ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat di Jawa Timur” Tutupnya.

Usai melakukan pengecekan di pos pelayanan, rombongan kemudian bergeser menuju Mapolres Tuban untuk melaksanakan ishoma dan dilanjutkan melaksanakan pengecekan di pos pengamanan wisata pantai kelapa yang terletak di kecamatan palang kabupaten Tuban. Setelah melaksanakan pengecekan di pantai kelapa Selanjutnya rombongan kembali menuju Polda Jatim menggunakan jalur udara.