• Sab. Feb 24th, 2024

Danrem 181/PVT Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan dan Tradisi Pindah Satuan Kasipers Kasrem 181/PVT Tahun 2023

ByPutra Bhayangkara

Agu 15, 2023

Sorong Papua Barat Daya (15/08/2023) – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan S.Sos., M.Si., pimpin upacara Penyerahan Jabatan, Korp Raport pindah satuan dan tradisi Satuan Kasi Personel Kasrem 181/PVT dari Kolonel Inf. Pujud Sudarmanto, S. Sos., Kasi Pers Kasrem 181/PVT kepada letkol Arm Reno Triambodo S,Sos.M.I.Pol dan Penyerahan Jabatan, Korp Raport pindah satuan dan tradisi Satuan Dandim 1805/Raja Ampat dari Letkol INF Steve Jhoan klots kepada Letkol Czi Tri Wibowo Angga astono bertempat di lapangan Sasana Kusuma Bangsa (SKB) Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 01 Kelurahan Malamso, Distrik Malaimsimsa, Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (15/08/2023).

Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat tuhan yang maha esa, karena hanya atas rahmat dan karunia-nya, pada hari ini kita dapat mengikuti acara ramah tamah Kepala Seksi Personel Kasrem 181/PVT dan Komandan Kodim 1805/Raja Ampat dalam keadaan sehat wal ‘afiat, Acara yang kita lakukan ini pada hakikatnya merupakan wujud ketulusan dan silaturahmi di antara kita serta sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berlangsungnya Acara Laporan Korps Serah Terima Jabatan dan Tradisi Satuan Kepala Seksi Personel Kasrem 181/PVT dan Komandan Terima Jabatan dan Tradisi Satuan Kepala Seksi Personel Kasrem 181/PVT dan Komandan Kodim 1805/Raja Ampat yang baru saja kita laksanakan bersama.

“Seperti kita ketahui bahwa, selama masa memangku jabatan sebagai Kasipers Kasrem 181/PVT dan Dandim 1805/Raja Ampat telah menunjukkan totalitas pengabdian sebagai wujud integritas dan dedikasinya dalam memperbaiki dan membangun sistem organisasi yang lebih produktif guna menuju satuan yang tangguh dan profesional serta dicintai rakyat” ungkapnya.

“Cukup banyak karya yang telah dihasilkan, baik berupa ide pemikiran, karya maupun tindakan yang berkaitan dengan fungsi teknis, taktis dan strategi militer serta manajemen kebijakan penyelenggaraan organisasi dan kebijakan dalam pembinaan satuan. Semua itu merupakan wujud kepedulian yang tulus dan ikhlas dalam menata sistem dan fungsi kerja organisasi satuan Korem 181/PVT, Tak lupa juga kepada Ibu Pujud Sudarmanto dan Ibu Stevie Joan Klots saya ucapkan Terimakasih yang selama ini telah setia mendampingi suami dan peran sertanya dalam Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari” Imbuhnya.

“Untuk itu, melalui kesempatan yang baik ini, selaku Komandan Korem 181/PVT dan pribadi, serta atas nama segenap warga Korem 181/PVT, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, disertai ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas selama ini dan Selamat pelaksanaan tugas selama ini dan Selamat melanjutkan pengabdian di Satuan yang baru, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, S. Sos sebagai Irut-V/Binkar Itpers Itum Itjenad dan Letkol Inf Stevie Joan Klots sebagai Kasrem182/JO Kodam XVIII/Kasuari” Tuturnya.

“Selanjutnya, kepada Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol sebagai pejabat Kepala Seksi Personel Kasrem 181/PVT dan Letkol Czi Tri Wibowo Angga Astono sebagai pejabat Dandim 1805/Raja Ampat yang baru, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh TNI AD dan selamat bertugas. Saya berharap agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru, saya juga ucapkan selamat bergabung kepada Ibu Reno Triambodo dan Ibu Tri Wibowo Angga Astono dalam Organisasi Persit Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari, saya berharap ibu dapat segera menyesuaikan diri dan memajukan Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari, ” Pungkasnya.

(Tim/Red)