• Jum. Jul 19th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Danramil Giritontro Pimpin Karya Bakti Pemulihan Fasum Pasca Gempa

ByPutra Bhayangkara

Jul 5, 2023

Wonogiri – Pemulihan pasca bencana di wilayah Kecamatan Giritontro dilaksanakan bersama-sama oleh TNI-Polri dari Koramil 09/Giritontro dan Polsek Giritontro dengan warga masyarakat sekitar.

Seperti yang terlihat pada pelaksanaan karya bakti Fasilitas umum (Fasum) pembenahan atap dan plafon di Masjid Al Amin dan penggantian genting rumah Parno yang berada di Dusun Sambirejo RT 04/02, Desa Tlogoharjo yang terdampak bencana gempa bumi, Rabu (5/7/23).

Kegiatan karya bakti tersebut dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Agus Priyanto, Kapolsek AKP Aman dan Kades Tlogoharjo Miyanto.

Disela kegiatan Danramil mengatakan, kegiatan karya bakti dilaksanakan di Dua tempat yakni pembenahan fasilitas umum Masjid dan perbaikan atap rumah milik Parno, yang keduanya berada di satu lokasi yakni di Dusun Sambirejo RT 04/02, Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro.

Danramil menambahkan, pihaknya akan selalu siap bersinergi dengan jajaran instansi terkait dan masyarakat dalam membantu proses pemulihan pasca bencana.

Menurutnya, pemulihan pasca bencana dibutuhkan kepedulian bersama antar instansi terkait dan harus dilaksanakan secara bergotong royong, agar bangunan yang terdampak bencana bisa secepatnya digunakan kembali.

” Ini merupakan wujud kepedulian TNI-Polri akan dampak bencana yang dirasakan oleh masyarakat dan kita harus selalu mengedepankan semangat gotong royong dalam menanggulangi bencana alam “, ucapnya.

Sementara itu Kades Mintoyo mewakili seluruh warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri yang selalu bersama-sama dalam setiap kegiatan termasuk dalam penanganan pasca bencana hang berada di desanya.

” Kami mewakili warga Desa Tlogoharjo mengucapkan terimaksih kepada TNI Polri, dalam membantu warga dengan melaksanakan karya bakti pasca bencana gempa bumi “, pungkasnya.

(Arda 72).