• Sen. Jul 15th, 2024

Danmenbanpur 3 Marinir Pimpin Upacara Tradisi Penerimaan Tamtama Remaja

ByPutra Bhayangkara

Jul 17, 2023

Sorong Papua Barat Daya – Komandan Resimen Bantuan Tempur (Danmenbanpur) 3 Mar Kolonel Mar Antonius Johan Armadi, M. Tr. Hanla., memimpin upacara tradisi penerimaan Tamtama Remaja (Taja) Tandikmata angkatan XLII gelombang 1 di lapangan apel Mako Pasmar 3 Kesatrian Agoes Soebekti, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Senin (17/07/2023)

Dalam amanat Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., yang dibacakan oleh Inspektur Upacara (Irup) mengatakan bahwasannya upacara penerimaan Tamtama Remaja ini merupakan simbolisasi formal yang menandai telah diterimanya prajurit muda kebanggaan kita semua sebagai keluarga besar Pasmar 3.

Diharapkan dengan dilaksanakannya pekan pembinaan tradisi dan kejuangan ini menambah pengetahuan dan keterampilan yang diikuti pula oleh perubahan nilai-nilai etika dan mengarah kepada hal-hal yang positif, sehingga hasil dari kegiatan ini akan memberikan kontribusi yang nyata sebagai prajurit Pasmar 3.

“Masa pembinaan tradisi dan kejuangan dilaksanakan dengan harapan agar para prajurit muda dapat dengan cepat menyesuaikan dan beradaptasi dengan satuan yang akan ditempati nantinya,” tegasnya.

(Tim/Red)