• Sab. Mei 18th, 2024

Danlanal Palu Membuka Kegiatan KOMSOSMAR Tahun 2023 Dengan Komponen Pemerintah Bejalan Baik

ByPutra Bhayangkara

Jun 22, 2023
Views: 13

Palu – Sulteng .

Danlanal Palu Kolonel Laut ( P ) M. Catur Soelistyono, SH. CHRMP membuka secara resmi Kegiatan KOSOSMAR ( Komunikasi Sosial Maritim ) Tahun 2023 Dengan Komponen Pemerintah ( KOMPEN ) di Swiss – belHotel Silae Palu Sulawesi Tengah, Kamis 22 Juni 2023.yang di ikuti dari kalangan Pemerintah, Dit Polair Polda Sulteng, BNN Sulteng, PMI, Bea dan Cukai Pantoloan Sulteng, , Humas Kabupaten Donggala, Dinas Perikanan Kelautan Provinsi Sulteng, Dinas Pariwisata Donggala, Korem 132 Tadulako, Prajurit TNI Angkatan Laut Lanal Palu, Wartawan dan lain sebagainya, demikian di katakan Danlanal Palu Kolonel Laut ( P ) M. Catur Soelistyono, SH. CHRMP.
Diharapkan semoga kegiatan KOMSOSMAR ini bermanfaat bagi peserta yang hadir maupun seluruh masyarakat Sulawesi Tengah harap Danlanal Palu,
Sementara itu Kasister Kasrem 132 Tadulako Kolonel Inf. Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd menerangkan, Bela Negara adalah Tekad, sikap dan prilaku serta tindakan warga negara baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, Keutuhan wilayah dan keselamatan Bangsa dan Negara yang di jiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan lindungan misi Tahun 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa Indonesia dan Negara dari Berbagai ancaman. kata Kolonel Inf. Fifin Zudi Syafuddin, S.Pd Kasister Kasrem 132 Tadulako.

Bersamaan itu juga Koordinator P2N BNN Sulteng Hartini, S.Sos. M.A.P, menuturkan, Kegiatan Danlanal Palu ini mengapresiasi kegiatan seperti ini dan ini merupakan salah satu even untuk memberi idukasi kepada masyarakat Sulawesi Tengah Khususnya Para peserta dengan harapan tentunya Narkoba di Sulteng ini bisa berkolaborasi untuk mamberantasnya, tentu di mulai dari keluarga kecil sampai masyarakat pada umumnya dengan harapan kami, kepada pihak masyarakat agar supaya kalau ada keluarga nya yang sering terindikasi penyalahgunaan obat Narkotik untuk segera lapor diri di BNN, untuk di lakukan proses rehabilitasi dan tidak di pungut biaya serta indentitas di rahasiakan dan tentu membawa indentitas ( KTP ) ujar Hartini, S.Sos. M.A.P lulusan STISIPOL PANCA BHAKTI PALU.
Dikatakan, untuk Sulteng sendiri berada di peringkat empat ( 4 ) Tahun 2023, di tahun 2017 peringkat 17 dan ini menjadi tanggung jawab kita, pemerintah dan seluruh masyarakat, bagaimana kita bisa menurunkan lagi dari rangking 4 menurun lagi bahkan sampai dibawahnya, tentu harapan kita sama sama bagaimana kita perang melawan Narkoba tegas Hartini, S.Sos. M.A.P.

Hal senada di katakan Kolonel Laut Ferry Tabas merangkan, Komsosmar merupakan perencanaan
TNI Angkatan Laut yang ditujukan Danlanal Palu agar bisa meningkatkan sinegritas pemerintah daerah TNI – POLRI , agar program program TNI Angkatan Laut ini dapat terasa sangat baik diwilayah palu dan dapat diberikan manfaat oleh masyarakat kota palu dan diharapkan kegiatan program ini dapat dukungan juga dari instansi daerah.
Disamping itu program program TNI Angkatan Laut akan bisa memberikan manfaat dan dapat tetlaksana program program lainya, yang kemungkinan bisa dilaksanakan penanggulangan bencana , memberikan pelatihan dan penanggulangan bencana dengan pelaksanaan kegiatan diwilayah perbatasan kota palu , dimana saya bisa ketahui bahwa ada dua pulau terluar dikota palu yang harus diperhatikan. ujar Letkol Laut Feryy Tabas Perwira Angkatan Laut Lanal Palu.
Hal senada di katakan, IPDA Laut Mosis Sulis, Perwira Angkatan Laut Lanal Palu, Alhamdulillah Kegiatan Komsosmar ( Komunikasi Sosial Maritim Tahun 2023 dengan Komponen Pemerintah ( Kompen ) dapat berjalan dengan baik dan sukses serta tepat waktu dan sangat bermanfaat bagi peserta undangan yang hadir imbuh IPDA Laut Mosis Sulis.