• Sab. Feb 24th, 2024

Dandim Pasuruan Menghadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Lapangan Yon Zipur 10/2/JP Kostrad

ByPutra Bhayangkara

Agu 17, 2023

PASURUAN-Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T., mengikuti upacara peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dan pengibaran sang merah putih di lapangan Yon Zipur 10/JP Kostrad Jln. Sukarno Hatta Kel. Gadingrejo Kec. Gadingrejo Kota Pasuruan. Kamis (17/08/2023).

Kegiatan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-78 tersebut dipimpin langsung Walikota Pasuruan Drs H. Saifulloh Yusuf, dan naskah proklamasi kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Isamail Marzuki Hasan, S.E.

Selesei mengikuti rangkaian upacara detik-detik proklamasi Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T., menyampaikan melalui upacara ini, diharapkan mampu meningkatkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan patriotisme seluruh masyarakat Indonesia. “kita semua tau bahwa tanggal 17 Agustus merupakan hari yang bersejarah, hari yang istimewa karena ditanggal itulah bangsa dan negara indonesia lahir kebali, merdeka, lepas dari penjajahan melalui perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa,” kata Dandim.

“Peringatan HUT kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 ini adalah momentum untuk melecut semangat, mengabdi tanpa batas dan mengukir prestasi untuk negeri, semoga dengan peringatan ini kita mampu meneladani serta mengimplementasikan semangat nilai-nilai kepahlawanan untuk maju bersama membangun negeri demi kemakmuran dan kemajuan rakyat dan bangsa Indonesia, Terus Melaju untuk Indonesia Maju” pungkas Dandim
(Pie/Red)