• Jum. Jun 14th, 2024

Dandim 1710/Mimika Dampingi Danrem 174/ATW Tinjau Baksos Operasi Katarak Dan Bibir Sumbing

ByPutra Bhayangkara

Jul 11, 2023

Timika — Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mendampingi Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si saat meninjau kegiatan Operasi Katarak dan Bibir Sumbing secara gratis dalam rangka Bakti Sosial PPAD TA. 2023 bertempat di RSUD Kab. Mimika, Jl. Yos Sudarso, Distrik Wania, Kab. Mimika, Selasa (11/07/2023).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 174/ATW sempat mengecek kondisi pasien sebelum dan sesudah dioperasi. Beliau juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan salah satu pasien yang sedang dan sudah melaksanakan operasi.

Dalam keterangannya, Dandim 1710/Mimika membenarkan bahwa kegiatan Operasi Katarak dan Bibir Sumbing tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Baksos PPAD TA. 2023 di wilayah Kab. Mimika yang akan ditinjau juga oleh bapak Wakil Presiden RI.

“Memang benar, Operasi Katarak dan Bibir Sumbing ini adalah salah satu rangkaian program Baksos PPAD TA. 2023 dimana kegiatan lainnya adalah pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pemberian vitamin anak serta pemberian bantuan sembako untuk masyarakat yang dipusatkan di Puskesmas Kwamki Baru,” kata Dandim.

Bapak Bawon, salah satu yang akan dioperasi mata kirinya mengaku memang selalu mengikuti informasi karena operasi katarak gratis merupakan harapannya karena keadaan ekonominya saat ini. “Saya senang dengan kegiatan seperti ini karena tidak dipungut biaya. Tetangga-tetangga saya juga saya kasih tahu dengan adanya kegiatan ini dan mereka mau datang dan ikut juga, tapi ada juga sebagian yang masih takut dengan operasi,” katanya. (Pen Kodim 1710/Mimika)