• Jum. Mar 1st, 2024

Dandim 1512/Weda Menghadiri Kegiatan Upacara Pengukuhan Paskibaraka Halteng Tahun 2023

ByPutra Bhayangkara

Agu 15, 2023

HALTENG – MPB, Komandan Kodim (Dandim) 1512/Weda Letkol Arh Ali Akbar, S.E. Menghadiri Kegiatan Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merah putih Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Selasa (15/08/2023) Sekitar pukul 21:13 Wit malam dini Hari.

Kegiatan Pengukuhan Paskibaraka tersebut berlangsung di Aula kantor Bupati Hi. Salahuddin Bin Talabuddin, jalan Trikora, Desa Were Kecamatan Wed, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Maluku Utara (Malut).

Bertindak Sebagai Pembina Upacara yakni PJ. Bupati Halteng Ir. Ikram M. Sangadji, M.Si dan Pimpinan upacara, Vito Ramadhan G. Molan. Selain dihadiri Dandim 1512/Weda Dalam Kegiatan Upacara Pengukuhan Hadir Pula, Sekda Halteng Yanto M. Asri S.Pd, Ketua DPRD Halteng Hi. Sakir Ahmad S.Sos, Wakil ketua I DPRD Kabir Hi. Kahar, Wakil ketua II DPRD Hayun Maneke, Unsur Forkopinda Halteng, Para OPD lingkup Pemda Halteng, Kasdim 1512/Weda Mayor Kav. Arlan Kase Harahap, Pasi Ops Kapten Inf. Juliadin, Pasi Ter Kapten Inf. Sofyan, Kabag Ren Polres Halteng AKP La Imbar, Camat dan Para kepala Desa se – Kecamatan Weda, Ketua dan Team penggerak PKK, Ketua dan Ibu2 Persit KCK Cabang XL Kodim 1512/Weda, Ibu-ibu Bayangkari Polres Halteng dan Tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Halteng Ir. Ikram M. Sangadji, M.Si dalam Amanatnya menyampaikan, “bahwa Kepada adik-adik sekalian yang mendapat amanah sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 78 tahun 2023, agar senantiasa memiliki Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme dalam melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dengan penuh tanggung jawab,” Ungkapnya.

Pj Bupati Halteng menambahkan, Sebagai putra-putri terbaik di negeri Fagogoru kalian telah mewakili daerah sebagai Pasukan Paskibraka yang berjumlah 30 orang patut menjadi kebanggaan karena banyak anak negeri ini yang ingin menjadi Paskibraka namun kalian lah yang terpilih yang menjadi harapan bangsa.

“Kalian telah dibekali dasar dasar ilmu PBB yang diperoleh dari pelatihan -+ selama 3 bulan dengan waktu yang cukup itu agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dengan moto Pantang mundur sebelum kembali sebelum Bendera Merah putih berkibar diujung tiang,” Harapnya.

Usai Upacara Kegiatan dilanjutkan dengan Ramah tamah dan Jabat tangan serta Foto Bersama dan selama Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih berjalan dalam keadaan aman dan tertib.

Diketahui, kegiatan pengukuhan Paskibraka merah putih ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemerintahan dalam rangka memberikan penghargaan kepada para Personel Paskibraka agar dapat menjadi satu kesatuan yang dikukuhkan melalui Upacara seremonial yang resmi, dan dapat menanamkan motivasi yang tinggi bagi masing-masing perorangan untuk melaksanakan tugas dengan baik serta sebagai Paskibraka yang mewakili putra-putri terbaik Kabupaten Halmahera Tengah. (Asdar/Red).