Dandim 1013/Mtw Resmi Tutup Pelatihan Kemampuan Komputer dan Driver Kodim 1013/Mtw

author
3 minutes, 0 seconds Read

Barito Utara – Komandan Kodim 1013/Muara Teweh Letkol Inf Edi Purwoko secara resmi menutup kegiatan Pelatihan kemampuan dasar Komputer dan Driver

Prajurit Kodim 1013/Mtw bertempat di halaman Makodim 1013/Mtw Jl. A. Yani Kel. Lanjas Kec. Teweh Tengah Kab. Barito Utara. Selasa ( 24/01/2023 )

Kegiatan dilaksanakan dalam 2 tahap diantaranya tahap pertama pelatihan kemampuan komputer dilaksanakan mulai tanggal 9 s/d 14 Januari 2023 dan tahap kedua pelatihan Driver yang dilaksanakan pada tanggal 16 s/d 21 Januari 2023.

Turut hadir dalam acara penutupan Pelatihan kemampuan Komputer dan Driver Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko, Para Pasi Kodim 1013/Mtw, peserta pelatihan dan Anggota Staf Kodim 1013/Muara Teweh.

Dalam amanatnya Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko mengatakan,”Pagi ini adalah momen bagi saya, sesuatu yang membanggakan meskipun secara prosentase kuantitas dan kualitas mungkin belum bisa mencapai 100% karena memang yang dilaksanakan atau yang melaksanakan tidak seluruhnya perwakilan dari tiap-tiap Koramil maupun staf, harapan saya dengan pembekalan komputer ini setiap orang punya rasa tanggung jawab, setiap orang punya kemampuan yang kurang lebihnya sama kalau di awal saya sampaikan mungkin untuk yang sudah senior yang sudah sepuh yang menjelang MPP maupun menjelang pensiun atau mungkin generasi lama yang tidak seberapa kenal dengan namanya komputer dan laptop tapi kan tahu HP juga, sebetulnya tidak masalah dan tidak ada kata terlambat menimba ilmu dan pengetahuan,”Ucap Dandim.

“Sekali lagi harapan saya bagi yang sudah melaksanakan kegiatan pelatihan komputer pertanggungjawabkan itu kepada dirimu semoga menjadi manfaat yang besar secara pribadi maupun secara institusi kemudian juga yang melaksanakan pelatihan driver kita sama-sama tahu bahwa mobilitas kita sebagai manusia sebagai prajurit cukup tinggi kebutuhan akan kemampuan dalam mengendarai kendaraan bermotor tentunya bukan hal yang aneh lagi bukan hal yang mahal karena setiap saat kita akan bergerak mobilitas baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Selagi dengan pembekalan keterampilan mengemudi ini saya berharap dapat membawa manfaat untuk dirimu sendiri maupun institusi nanti tidak ada alasan ketika keadaan membutuhkan, saya tidak bisa nyupir pak saya tidak bisa ini dan lain-lain, ke depan kalian yang masih bujangan ataupun sekarang yang masih muda-muda hari ini mungkin kalian punya alasan belum punya kendaraan roda empat roda dua, apakah kalian tidak punya mimpi untuk punya sepeda motor punya mobil. Itulah keterampilan yang saya sampaikan yang saya berikan melalui pelatihan ini, kejadian di Koramil 07 misalnya mobil mengalami kerusakan parah karena dia maunya bagus maunya baik maunya bisa mengemudi namun karena nggak punya atau tidak pernah melaksanakan teknik dasar mengemudi sehingga mengalami kecelakaan. Masih untung orangnya hidup, masih untung kendaraannya bisa diperbaiki, ingatlah keterampilan mengemudi juga tidak hanya skill di atas kendaraan tetapi bagaimana kalian merespon mempertanggungjawabkan dan melayani kendaraanmu sendiri,”Tambah Dandim.

Baca juga:  Pastikan Siap Pakai, Kapolres Cek Sarpras Dalmas Polres Humbahas

“Saya tidak mau dengan adanya pembekalan ini anggota saya, prajurit saya mengalami kecelakaan yang konyol, kecelakaan yang sebetulnya bisa dihindari. Kalau kita mau peduli kita mau peka mungkin kalian melihat di YouTube medsos maupun mendengar berita tanpa kecelakaan lalu lintas yang paling utama karena human error manusianya maupun faktor teknis yaitu kendaraan misalnya remnya blong misalnya kendaraan tidak memenuhi unsur keselamatan apa saja itu misalkan tipis bannya,”Harap Dandim.

“Terima kasih para pelatih yang sudah mencurahkan segala tenaga pikiran memberikan pengetahuan kepada rekan-rekan sehingga apa yang kalian miliki kalian curahkan kepada rekan-rekannya dan kepada pelatih mengemudi terima kasih para perwira juga terima kasih telah mendampingi sudah mengarahkan dengan baik jadikan kekurangan sebagai evaluasi ke depan apapun kegiatan yang kurang menjadi maksimal,”Tutup Dandim.

Usai acara penutupan pelatihan kemampuan Komputer dan Driver Dandim 1013/Mtw memberikan reward kepada para prajurit terbaik dalam melaksanakan pelatihan. Diantaranya Pelatihan Komputer terbaik pertama Sertu Abdullah, kedua Sertu Agus Apriyanto, ketiga Serda Sutekno dan pelatihan Driver terbaik pertama Kopda Ivan Ashari Ritonga, kedua Praka Wildyan Sobari, ketiga Praka Demson Silaen.

(Pendim 1013/Mtw)

Similar Posts

Putra Bhayangkara