• Sel. Jul 23rd, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Dalam Rangka HKGB Bhayangkari Cabang Badung Laksanakan Giat Vaksinasi Rabies

ByPutra Bhayangkara

Agu 7, 2023

Mangupura – Putrabhayangkara.com – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke – 71 Bhayangkari Cabang Badung melaksanakan kegiatan vaksinasi rabies di Balai Banjar Lingga Bumi, Perum Dalung Permai, Jl. Lingga. Bumi 1, Br. Lingga Bumi, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, Bali. Senin (7/8) pagi pukul 09.30 Wita.

Kegiatan vaksin rabies yang dilaksanakan oleh Bhayangkari Cabang Badung bekerjasama dengan dinas Kesehatan hewan dengan tema Bhayangkari Peduli tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Badung Ny. Levi Teguh beserta pengurus Bhayangkari Cabang Badung, Kabid Kesehatan hewan Kabupaten Badung drh. I Gede Asrama, dari Puskeswan Mengwi drh. Ni Gusti Dewi Latrimi, perbekel dan kelian dinas Dalung.

Ketua Bhayangkari Cabang Badung Ny. Levi Teguh menjelaskan kegiatan vaksinasi rabies tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah penyakit rabies menyerang hewan piaraan, mengingat dampak yang ditimbulkan sangat fatal bagi manusia.

“Dengan adanya kegiatan vaksin ini diharapkan semua hewan piaraan terhindar dari penyakit rabies sehingga kita juga merasa aman dan tidak was-was dengan hewan piaraan.” Ungkap Ny. Levi Teguh.

Senada dengan Ny. Levi Teguh Kabid Kesehatan hewan Kabupaten Badung menjelaskan vaksin rabies sangat penting dilakukan mengingat dampak yang ditimbulkan sangat mematikan yangmana kasus terjangkit rabies semakin meningkat setiap tahunnya, peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam upaya pencegahan penyakit rabies ini dengan melakukan vaksin setiap hewan piaraan, Untuk saat ini hewan piaraan yang telah tervaksin rabies berjumlah 313 ekor.

Terpisah Perbekel Desa Dalung I Gede Putu Arif Wiratya,S.Sos. memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bhayangkari Cabang Badung atas terselenggaranya giat vaksinasi rabies tersebut.

“Kami selaku Pribadi dan Lembaga Desa Dalung mengucapkan terimakasih kepada Ibu Kapolres beserta jajarannya mudah – mudahan di Desa Dalung tidak ada kejadian kena gigitan anjing.” Harapnya disela-sela mendampingi ketua Bhayangkari Cabang Badung menyerahkan sembako kepada masyarakat kurang mampu.(tim).