• Kam. Jun 13th, 2024

Ciptakan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Kelurahan Jebres Beri Pelatihan PBB

ByPutra Bhayangkara

Jun 9, 2023

 

Surakarta – Bertempat di Kawasan Sains dan Teknologi Solo Tecnopark jl Ki Hajar Dewantar no.19 Kecamatan Jebres, Babinsa Kelurahan Jebres Koramil 04/ Jebres kodim 0735/Surakarta Serka Suparno dan Serda Winarno memberikan pelatihan PBB kepada siswa Diklat program APBD 2023 kota Surakarta, Jum’at (09/06/2023).

“Kegiatan Peraturan Baris Berbaris kepada siswa Diklat program APBD 2023 kota Surakarta ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan dari latihan ini yaitu untuk menanamkan rasa tanggung jawab.”tegas Sertu Suparno disela-sela kegiatan.

“Dan dengan cara ini diharapkan para siswa akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas sehari hari.”tuturnya.

Terlihat para siswa berantusias dalam mengikuti latihan PBB yang diberikan oleh babinsa baik saat pemberian materi teori para siswa memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh babinsa dan membentuk karakter pribadi yang baik dan tangguh serta bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan,  keahlian, keterampilan, pembentukan sikap dalam melaksanakan tugas ataupun pekerjaan kedepannya.

Pembekalan ini diberikan kepada para siswa selama 3 bulan kepada siswa Mekanik manukfatur dan Desein manukfaktur sebanyak 34 peserta guna menjadi bekal serta poin plus untuk mencari pekerjaan ataupun yang sudah di salurkan dari Solo Technopark.

(Arda 72)