• Sel. Jul 23rd, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Cegah Stunting, Bupati Merangin. H. Mukti Salurkan Sembako ke SAD Dilanjutkan Panen Cabai Di kebun SAD

ByPutra Bhayangkara

Nov 21, 2023

Bangko Merangin Jambi ( Detektip. Co.id.mpb )-Guna percepatan pencegahan stunting dan pengentasan kemiskinan, Pj Bupati Merangin H Mukti menyalurkan bantuan Sembako kepada warga Suku Anak Dalam (SAD), yang berdomisili di Perumahan Mentawak Satu, Selasa (2023/11,/21).

H Mukti sangat bersyukur karena para keluarga SAD semua dalam kondisi sehat-sehat dan bahagia. ‘’Ini bertandakan semua kebutuhan pokok warga SAD tersebut terpenuhi dengan baik,’’ujar Pj Bupati didampingi pimpinan PT SAL.

Dijelaskan H Mukti PT SAL melalui dana Carporate Social Responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial di lingkungan perusahaannya, sudah banyak membantu untuk warga SAD di Kabupaten Merangin, terutama di Perumahan Mentawak Satu.

Pada kesempatan itu, Pj bupati sempat melakukan panen cabai perdana hasil tanaman warga SAD yang tidak jauh dari komplek perumahannya. ‘’Cabainya subur-subur, ini menandakan warga SAD sudah pintar bercocok tanam,’’terang H Mukti.

Kalau dahulu terang Pj bupati, warga SAD hidup secara berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Tapi sekarang sudah menetap dan pandai bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kedepan anak-anak SAD harap H Mukti, sudah ada yang menyelesaikan sekolahnya sampai sarjana dan sekarang ini juga sudah banyak anak SAD yang menjadi Polisi dan Tentara serta menjadi perangkat desa.

‘’Tadi saya lihat banyak SAD yang pintar dan kritis menanyakan bantuan-bantuan dari Pemerintah. Ini berkat pembinaan dan pembelajaran yang dilakukan PT SAL, yang juga menjamin ketahanan pangan warga SAD di perumahan ini setiap bulannya,’’terang Pj Bupati.

Selain itu pada kesempatan tersebut, Pj bupati juga memastikan seluruh warga SAD bisa ikut berpartisipasi pada Pemuli 2024. Untuk itu perekaman KTP dilakukan, sehingga warga SAD semua memiliki KTP.

(Teguh/kominfo).

Detektip. Co.id.mpb.
(Misdi Sutrisno).