• Jum. Mar 1st, 2024

Cegah Perubahan Iklim, Polres Madiun Lakukan Penanaman Pohon

ByPutra Bhayangkara

Agu 18, 2023

PutraBhayangkara- Kepolisian Resor Madiun menggalakkan kegiatan penanaman pohon di Desa Kepel Kecamatan Kare Kabupaten Madiun, Jum’at (18/8).

Kegiatan tersebut dihadiri Kabagops Polres Madiun, Kompol Widodo, Pejabat Utama Polres Madiun, Danramil Kare, Anggota Polsek Kare serta Anggota Koramil Kare.

Kompol Widodo menyampaikan kegiatan penanaman pohon tersebut dalam rangka berkontribusi untuk mencegah perubahan iklim agar lingkungan lebih baik lagi dan lebih hijau.

“Ini juga sebagai antisipasi serta penanggulangan bencana alam,” ucapnya.

Ia juga mengatakan penanaman pohon tersebut selain dilakukan Polres Madiun, juga dilakukan oleh seluruh jajaran Kepolisian Indonesia.

“Kegiatan ini serentak dilakukan oleh seluruh jajaran Kepolisian sekaligus bersinergi dengan TNI,” ucapnya, Jum’at (18/8).

Kabagops Polres Madiun juga menambahkan bahwa Polda Jatim menargetkan sekitar 1000 pohon yang akan dibagi diseluruh Polres jajarannya.

“Dari Polda Jatim menargetkan 1000 pohon yang akan ditanam, berarti masing-masing Polres akan menanam kurang lebih 30 pohon salah satunya Polres Madiun,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan penanaman pohon tersebut bisa menjadi salah satu solusi dalam pencegahan bencana alam dan perubahan iklim di Indonesia.

“Selain agar lingkungan menjadi sejuk, ini juga supaya tidak terjadi bencana alam khususnya di Madiun,” tutup Perwira berpangkat Kompol tersebut.