• Sab. Mei 18th, 2024

Cara Tersendiri Babinsa Danukusuman Dalam Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Usia Dini

ByPutra Bhayangkara

Jun 14, 2023
Views: 11

Surakarta – Generasi muda,tunas bangsa menjadi penerus bangsa harus dididik dan dilatih sejak dini,inilah yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan,Kodim 0735/Surakarta Serda Tito dalam memberikan bimbingan kepada anak anak TK Nusantara Baru bertempat di Kantor Koramil 03/Serengan jl Veteran Kecamatan Serengan, Rabu (14/06/2023).

Dikatakan Serda Tito selaku Babinsa/aparat kewilayahan, dan pembina desa mempunyai peran dan tanggung jawab untuk mengatur dan menjaga wilayah dengan aman.selain itu memberi wawasan dan pengetahuan kepada anak anak juga menjadi salah satu tugasnya.

“Anak-anak TK dari sejak dini harus sudah kita kenalkan dengan cinta tanah air dan bangsa,memupuk sejak dini jiwa patriotisme dan nasionalme agar para generasi penerus bangsa mempunyai mental dan kepribadian yang bagus.”terangnya.

“Anak-anak TK Nusantara Baru ini sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan berkunjung ke Kantor Koramil, terbukti pada pagi hari ini mereka sangat bersemangat dan gembira dalam menerima pengarahan dan motivasi dari kami.”imbuhnya.

Sementara itu Bapak Rendy selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 03/Serengan yang sudah menyiapkan tempat dan berkenan memberikan pengetahuan sejarah tentang militer, Semoga komunikasi yang sudah baik ini tetap terjaga dan semakin maju kedepannya.

(Arda 72)