• Sab. Mei 18th, 2024

Caleg DPRD Sumbar Hargianto : Pendidikan Faktor Utama Bagi Masa Depan Anak

ByPutra Bhayangkara

Jul 3, 2023
Views: 11

Padang, putra bhayangkara.com

Menumbuhkan kreativitas dan inovasi pada generasi muda. Pendidikan juga dapat membantu meningkatkan kemampuan berpikir kritis, memecahkan masalah, dan berinovasi dalam hal apapun.
Pendidikan Kunci bangsa untuk maju karena pendidikan yang baik dan berkualitas dapat meningkatkan sumber daya manusia suatu bangsa. Sumber daya manusia aset utama dalam membangun suatu bangsa, tidak terkecuali bagi bangsa Indonesia.
Hal itu menjadi perhatian khusus bagi Laksamana Pertama TNI (Purn) Hargianto, SE. MM, M.Si Datuak Bagindo Malano Nan Hitam sejak menjabat sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II/Padang, sekarang, dan nanti,” kata Hargianto, pada Senin 3/
7/2023 .

” Jika bila dia dipercaya dan diamanahkan untuk duduk sebagai Anggota DPRD Sumbar dari Dapil Bukittinggi dan Agam. Pendidikan karakter melalui olah raga dan seni ini akan menjadi program kerjannya, dalam memajukan potensi olahraga dan kesenian daerah”, ungkap Laksamana Pertama TNI (Purn) Hargianto, SE. MM, M.Si Datuak Bagindo Malano Nan Hitam mantan Komandan Lantamal II/Padang tahun 2020-2021.

Kembali dilanjutkannya,dengan melalui olah raga generasi muda dapat membentuk disiplin dan kerja sama dalam mencapai tujuan. Sekaligus juga dapat membentuk mental sportif, berjiwa besar dan sosial.
Pendidikan menumbuhkan sikap patriotis, dan bela negara, sekaligus untuk mengharumkan nama Bangsa, bahkan dapat menjadi profesi yang mendatangkan sumber ekonomi, dan sebuah industri yang bernilai ekonomis tinggi.
Jadi, pendidikan generasi muda melalui olahraga juga merupakan tanggungjawab bersama. Karena ditangan para pemuda sekarang inilah, nasib bangsa ini kedepannya, jelasnya lagi.
Dan, hal ini telah dibuktikan oleh tokoh masyarakat Cingkariang, Banuhampu, Kabupaten Agam ini, dengan mendirikan arena dan klub mini succer di Epicentrum Kuningan Jakarta yang diberi nama W Succer
“Sebagai generasi penerus bangsa, tugas pemuda adalah mengimplementasikan nilai-nilai pancasila sebagai dasar penguatan karakter demi menuju Indonesia yang maju dan bahagia”, pesan Hargianto Datuak Bagindo Malano Nan Hitam, Bacaleg DPRD Sumbar dari Partai Nasdem, dapil Kabupaten Agam dan Kota Bukitinggi, Provinsi Sumatra Barat.

Sebagai caleg untuk DPRD Provinsi Sumatra Barat, Hargianto melihat masih banyak pembangunan yang mesti di perbaiki dan terus di kebut pelaksanaannya dalam rangka membangun daerah yang lebih baik yang tentu berimbas pada putaran ekonomi masyarakat.

Pembangunan jalan sebagai urat nadi perekonomian masyarakat harus menjadi faktor utama, selain peningkatan dunia pendidikan dalam menciptakan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa.( Leo )