• Kam. Jun 13th, 2024

Bupati, Wabup Bersama Forkopimda Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Humbahas ke-20

ByPutra Bhayangkara

Jul 28, 2023

Humbang Hasundutan-Sumut

Putrabhayangkara.com

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan DR. Oloan Paniaran Nababan, SH, MH bersama Forkpimda Kajari Humbang Hasundutan, Anthony, SH, Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto SH SIK MH, Dandim 0210/TU Letkol Inf. Saiful Rizal menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Humbang Hasundutan yang ke-20 (28/7) di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan.

Turut hadir pada Paripurna DPRD ini Ketua TP. PKK Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Erma Oloan Paniaran Nababan, Ketua Persit 0210/TU, Ketua DWP Ny. Marista Tonny Sihombing, Sekretaris Daerah Drs. Tonny Sihombing, MIP, perwakilan BUMN/BUMD, Tokoh Agama/Masyarakat, Pemuda dan lainnya.

Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan Ramses Lumban gaol, SH bersama Wakil Ketua DPRD Marolop Manik, Amd, Labuan Lumbantoruan dan diikuti oleh Anggota DPRD lainnya.

Dalam sambutan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan bawah masyarakat Humbang Hasundutan patut bersyukur dan berbahagia karena sejak berdiri Kabupaten Humbang Hasundutan sampai dengan sekarang sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang cukup pesat, baik di bidang pemerintahan, bidang pembangunan maupun di bidang kemasyarakatan.

oleh karena itu, memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun yang kita laksanakan setiap tahun adalah merupakan perwujudan rasa terima kasih yang tulus kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas penyertaan-Nya selama 20 tahun perjalanan Kabupaten Humbang Hasundutan sampai dengan saat ini, sekaligus untuk mengevaluasi sudah sejauh mana keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang telah dicapai Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dalam kaitan itu, pada kesempatan yang berbahagia ini perkenankan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan mengucapkan selamat hari jadi ke-20 Kabupaten Humbang Hasundutan tahun 2023 kepada seluruh elemen masyarakat Humbang Hasundutan disertai ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas segala dukungan, pemikiran dan partisipasi baik secara langsung maupun tidak langsung yang diberikan, guna mewujudkan Visi Dan Misi Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Demikian juga kepada bapak bupati dan bapak wakil bupati periode 2003 sampai 2015, kami ucapkan terimaksih dan penghargaan yang tulus atas daya juangnya untuk meletakkan pondasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sehingga kesemua hal tersebut dapat kita teruskan untuk kemajuan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kami juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada bapak dan ibu pemprakarsa atas perjuangannya sehingga terbentuknya Kabupaten Humbang Hasundutan yang telah kita nikmati bersama. Perjuangan bapak dan ibu tidak akan di lupakan sepanjang masa.

Pada kesemptan itu juga, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan dan menjelaskan capaian dalam berbagai bidang dalam pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Sementara itu, Ketua DPRD Humbang Hasundutan Ramses Lumban gaol menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas Dharma Bhakti Bupati/ Wakil Bupati Penjabat mulai Periode 2003 s/d 2023 dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Humbang Hasundutan. Selanjutnya menyampaikan Selamat dan Sukses atas Perayaan Peringatan HUT ke-20 Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sebelumnya Sekretaris DPRD, Nipson Lumban gaol, ST, MM membacakan sejarah singkat Kabupaten Humbang Hasundutan yang dibentuk berdasarkan UU No 9 Tahun 2003 dengan sepuluh Kecamatan yaitu Kecamatan Doloksanggul, Pollung, Onan Ganjang, Sijamapolang, Baktiraja, Pakkat, Parlilitan, Tarabintang, Lintongnihuta dan Paranginan dengan jumlah Desa 153 Desa dan 1 Kelurahan.

Adapun Penjabat Bupati sejak terbentuknya Kabupaten Humbang Hasundutan, Alm. Drs. Manatap Simanungkalit 28 Juli 2003 s/d 9 Agustus 2004, Alm Binsar Wins Simamora, SE, Ak 10 Agustus 2004 s/d 29 Oktober 2004, Sarlandy Hutabarat, SH 30 Oktober 2004 s/d 25 Agustus 2005, Drs. Maddin Sihombing, M.Si 26 Agustus 2005 s/d 26 Agustus 2015, Drs. Bukit Tambunan, M.AP 16 Oktober 2015 s/d 16 Pebruari 2016, Dosmar Banjarnahor, SE 17 Pebruari s/d sekarang.

Sementara penjabat Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Drs. Marganti Manullang 26 Agustus 2005 s/d 26 Agustus 2015, Saut Parlindungan Simamora 17 Pebruari 2016 s/d 17 Pebruari 2021 dan DR. Oloan Paniaran Nababan, SH, MH 26 Pebruari 2021 s/d sekarang.

Frish H Silaban