• Kam. Apr 18th, 2024

Bupati Padang Pariaman Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Dana Dari BNPB Pusat

ByPutra Bhayangkara

Jun 22, 2023
Views: 9

Kab.Padang Pariaman, putra bhayangkara.com

Pasca bencana tahun 2022 kemaren membuat kerusakan diberbagai daerah dikabupaten padang pariaman,gerak cepat bupati suhatri bur datangi Kepala BNPB Pusat dengan Sestamanya.

Bupati padang pariaman Suhatri Bur , mengatakan hal itu di DPRD padang pariaman, pada Kamis 22/ 6/03.

” Tentu dengan ada data yang lengkap,proposal, perencanaannya dengan sangat mendukung, fiskalok pun ada datanya bahwa kita yang namanya cekdam dan normanisasi batang sungai limau, ketika cekdamnya hancur itu databesdalok nya belum cukup dua tahun jadi peluang terbuka dan alhamdulillah kita dapat dan cukup besar cekdam normanisasi batang sungai limau itu sebesar 19.6 M lebih, walaupun pekerjaan 15,7 M karna itu tender,” ungkap Aciak panggilan akrabnya.

Suhatri Bur menyampaikan lagi ada juga jembetan yang patah yaitu jembetan pinjauan, itu juga kita ajukan, dan alhamdulillah dapat juga itu dengan anggaran lebih kurang 4,4 M lebih.

“kemudian Jalan sekayan pasia laweh lubuak aluang dah hampir putus juga,karna normanisasi dihantam oleh air bah batang anai, dan kita pun dapat dengan nilai anggaran 5,4 M lebih,ungkap suhatri bur.

Keberhasilan ini semua tentu Berkat doa kita bersama dan masyarakat padang pariaman alhamdulillah usulan yang kita sampaikan ke BNPB diterima,dan kita dapat usulan alokasi hibah RR pasca bencana tahun 2022 Dengan total seluruh anggaran 29.592.026.000.
Dengan rincian kegiatan itu adalah.

1.rekontruksi jalan sikayan ruas jambak total anggaran 5.456.167.000 dengan volume kegiatan 250 M

2.rekontruksi bendung/ cekdam sungai kecamatan sungai limau total anggaran 19.685.859.000 dengan volume kegiatan 60M

3.rekontruksi jembetan pinjauan total anggaran 4.450.000.000 dengan volume kegiatan 30M

“ditahun 2023 ini semua sudah mulai kita kerjakan setelah melalui proses tender, dan dalam waktu dekat ini kita akan melakukan proses pemancangan disetiap kegiatan,”terang bupati suhatri bur.

Bupati Kabupaten Padang Pariaman, kembali melanjutkan bahwa kita dari pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada BNPB yang telah merespon cepat usulan yang kita ajukan, ini sangat membantu sekali yang mana sama kita lihat Salah satu nya masyarakat Sungai Limau, sudah puluhan tahun setiap hujan mengguyur pasar sungai limau selalu dilanda banjir.

“ Tentunya, kita sangat berharap dengan bantuan dari BNPB Pusat yang sudah melalui proses tender kini dan sudah mulai proses pekerjaan rekontruksi bendung/cekdam sungai di Kecamatan Sungai Limau bisa mengatasi banjir di pasar Sungai Limau,” kata Bupati yang pernah Ketua Baznas ini.

Termasuk juga jembatan pinjauan dan jalan sikayan ruas jambak semua sudah dalam proses pekerjaan,” terang Suhatri Bur yang pernah Wabup Padang Pariaman. ( Leo ).