• Kam. Jun 13th, 2024

Bupati Merangin Pimpin Rakor Karhutla, Hadapi Musim Kemarau

ByPutra Bhayangkara

Jun 26, 2023

Mèrangin Jambi (Putrabhayangkara.com)– Bupati Merangin H. Mashuri, laksanakan Rapat koordinasi (Rakor) pencegahan dan kesiapsiagaan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kabupaten Merangin,Senin (2023/06/26).

Turut hadir dalam Rakor bersama Bupati Merangin tersebut, Sekda kabupaten Merangin Ir Fajarman, PLT
Kepala BPBD Zainal Abidin, Perwakilan Kodim 0420/Sarko, Polres Merangin serta para Kepala OPD dan juga para Camat dalam Kabupaten Merangin.

Rakor yang dilaksanakan pada Senin (26/6) bertempat di ruang aula Depati Payung Bapeda Merangin adalah guna menyikapi prediksi adanya musim kemarau. Hal ini seperti yang diungakpkan Buapti Merangin H. Mashuri.

“Menyikapi prediksi dari BMKG Provinsi Jambi, bahwa di bulan Juni hingga Agustus akan terjadi musim kemarau, oleh karena itu saya mengharapkan Rakor hari ini berfokus mencari langkah langkah serta solusi pencegahan dan kesiapsiagaan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Merangin,”terang Bupati Merangin H. Mashuri di tengah Rakor.

Terkait pencapaian hasil Rakor Karhutla, H. Mashuri mengharap kerja sama di semua elemen.

“Kebakaran lahan dan hutan merupakan salah satu bencana yang ada di Merangin, oleh karena itu hal ini harus di antisifasi sedini mungkin, kita perlu penyamaan pemahaman dan langkah dalam secara terencana, terpadu, terkoordinir tepat dan cepat dalam rangka pencegahan dan kesiapsiagaan bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Merangin,”terang Bupati Merangin. H. Mashuri “.

Kominfo Merangin.

Mpb-Merangin (Misdi Sutrisno).