• Sen. Jul 15th, 2024

Bupati Merangin H.Mukti Salurkan Bantuan Alsintan Dan Bibit ke Kelompok Tani

ByPutra Bhayangkara

Nov 21, 2023

Bangko Merangin Jambi (Detektip. Co.id.mpb)- Pj Bupati Merangin H Mukti menyalurkan bantuan Alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin, Selasa (2021/11/21).

Pada acara yang berlangsung di halaman depan Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Merangin tersebut, alsintan yang disalurkan berupa alat sintan Hidrotiler (alat kura-kura), alat pengolah tanah dan penggiling padi mini.

‘’Bantuan yang diberikan ini merupakan keperdulian Pemerintah kepada para petani kita, sehingga mereka akan lebih bersemangat dalam mengelola pertanian, yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian para petani kita,’’ujar Pj Bupati.

Selain itu, Pj bupati juga menyalurkan bantuan lainnya, seperti benih Bawang Merah, benih Cabe Merah, benih Melon dan pupuk untuk pengembangan budidaya Bawang Merah tersebut.

Alsintan dan bibit-bibit pertanian itu diberikan kepada Kelompok Tani Mekar dan Bina Dharma dari Kecamatan Bangko. ‘’Awalnya saya ingin sekali memberi bantuan ini langsung bertemu para petani di ladang,’’terang H Mukti.

Tapi lanjut Pj Bupati, karena keterbatasan waktu sehingga acaranya digelar di Kantor Tanaman Pangan dan Holtikultura. Bahan pokok seperti Cabe dan Bawang tersebut terang Pj bupati dapat memicu inflasi.

Terpisah, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Merangin Slamet Sudarsono mengharapkan kepada kedua kelompok tani, dapat memanfaatkan Alsintan dan bibit pertanian yang diberikan semaksimal mungkin.

‘’Kita harapkan melalui bantuan ini produk pertanian yang dihasilkan akan lebih meningkat, sehingga bisa meningkatkan perekonomian para petani kita,’’terang Slamet Sudarsono dibenarkan para Sekdin dan para kepala bidang di dinas tersebut.

(Teguh/kominfo).

Detektip. Co.id.mpb.
(Misdi Sutrisno).