• Sab. Jul 13th, 2024

Bupati Humbahas:Kepedulian Yang Paling Utama Mengurangi Stunting

ByPutra Bhayangkara

Jul 7, 2023

Humbang Hasundutan-Sumut

Putrabhayangkara.com
Jumat 07/07/2023

Kepedulian merupakan yang paling utama dalam menangani dan mengurangi angka stunting di Humbang Hasundutan. Ada tiga paling utama yang harus dituntaskan dan diurus yaitu kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan. Pernyataan ini diungkapkan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE dalam rapat koordinasi bersama yang dihadiri Camat, Kepala UPT Puskesmas dan 14 Kepala Desa yang angka stuntingnya masing tinggi, di ruang rapat Kantor Bupati Humbahas.

Dalam rapat itu, hadir Sekda Drs Tonny Sihombing, Inspektur Drs BP Siahaan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Makden Sihombing dan OPD lainnya.

“Suka tak suka, benci tak benci, ini harus kita urus bersama. Camat dan Kepala UPT Puskesmas bekerjasama dengan Kepala Desa harus semua mengurusinya. Stunting bukan aib. Cara mengatasinya yang paling utama kita harus peduli. Semua Kepala Desa harus mendata ulang semua warganya. Bantuan jangan hanya itu-itu aja, data ulang kembali siapa yang layak menerima bantuan baik itu kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan. Saya minta para Camat supaya bersahabat dengan Kepala Desa” tegas Bupati Humbahas.

Sekda Tonny Sihombing menambahkan mengurangi angka stunting, Camat harus berkolaborasi dengan UPT Puskesmas dan Kepala Desa termasuk kepada seluruh elemen masyarakat sehingga data bisa akurat.

Frish H Silaban