• Rab. Apr 17th, 2024

Bupati Humbahas Buka Sosialisasi Sistem Aplikasi Progress Report Pengendalian Pembangunan

ByPutra Bhayangkara

Mei 16, 2023
Views: 9

Humbang Hasundutan-Sumut.

Putrabhayangkara.com
Selasa 16/05/2023

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. John Harry, M.MA membuka secara resmi Sosialisasi Sistem Aplikasi Progress Report Pengendalian Pembangunan (PRP2) di Kabupaten Humbang Hasundutan (16/5) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Perkantoran Bukit Inspirasi.

Dalam sambutan tertulis Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang dibacakan oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. John Harry, M.MA menyampaikan bahwa terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah memfasilitasi Kabupaten Humbang Hasundutan dengan Sistem Aplikasi PRP2.

Dengan sistem aplikasi ini diharapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dapat lebih bersinergi dalam melaksanakan dan mengendalikan Pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Provinsi Sumatera Utara khususnya masyarakat Humbang Hasundutan.

Implementasi sistem aplikasi PRP2 Humbahas bertujuan sebagai Optimalisasi sinergi dan koordinasi terhadap implementasi tugas dan fungsi pengendalian administrasi pelaksanaan pembangunan daerah, tindak lanjut peraturan presiden nomor 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik, Solusi kekinian untuk mengurai permasalahan koordinasi dalam pengendalian pembangunan di kabupaten humbang hasundutan.

Peserta sosialisasi ini adalah admin PRP2 Humbahas dari seluruh OPD dan unit kerja dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Humbang Hasundutan. Narasumber pada sosialisasi ini dari Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Sumatera Utara. Sosialisasi ini juga turut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Umum dan Politik, Rommel Silaban,SH, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Perekonomian dan Pembangunan Eliapzen Sihotang, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Masyarakat drg. Hasudungan Silaban M.Kes. Adm Pembangunan

Frish H Silaban