• Jum. Jun 14th, 2024

Bupati Humbahas Bersama OPD Kebaktian di HKBP Parsingguran

ByPutra Bhayangkara

Mei 21, 2023

 

Humbang Hasundutan-Sumut.
Putrabhayangkara.com
Minggu 21/05/2023

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE didampingi para pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kebaktian di HKBP Parsingguran Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan, Minggu (21/5). Minggu Exaudi dengan topik “TUHAN MENDENGAR SERUAN UMATNYA”, siraman rohani disampaikan Pdt Suwandi Sianturi STh dari Yayasan Kesehatan Rumah Sakit Balige Toba.

Usai kebaktian, Op. Horas Lumbangaol dan Sabar Banjarnahor mewakili jemaat HKBP Parsingguran mengucapkan terimakasih kepada Bupati Humbahas dan rombongan atas kehadirannya bisa mengikuti kebaktian bersama jemaat. “Kehadiran Bupati Humbahas dan rombongan suatu kehormatan bagi jemaat HKBP Parsingguran. Kiranya bapak Bupati dan rombongan diberikan Tuhan kesehatan dalam memimpin dan melayani masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan” kata Op. Horas Lumbangaol. Sebagai tanda kehormatan, jemaat HKBP Parsingguran memberikan cendramata berupa ulos kepada Bupati Humbahas.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor mengucapkan terimakasih kepada jemaat HKBP Parsingguran atas doa dan pemberian cendramata berupa ulos. Dalam kesempatan itu, pertama, Bupati Humbahas mengatakan jemaat harus memberikan yang terbaik bagi Tuhan termasuk persembahan. Tidak ada yang sempurna dalam hidup ini, tapi hidup harus penuh dengan damai, supaya tambah berkat dari Tuhan. Kedua, kebersihan bukan hanya tanggungjawab pemerintah tapi tanggungjawab bersama.

“Kebersihan tanggungjawab kita semua, Pollung salah satu daerah pariwisata, sama-sama kita lihat sudah banyak masyarakat melintas di daerah ini. Maka perlu saling menjaga kebersihan. Kalau ada sampah di pekarangan rumah kita, silahkan dikutip supaya tampak indah. Jangan ada lagi sampah di depan rumah kita. Terkait pertanian, kita jangan lupa selalu menanam jagung karena harga sudah pasti menguntungkan tanpa mengesampingkan tanaman yang lain. Kemudian di Kecamatan Doloksanggul telah terjadi kasus asusila, mudah-mudahan tidak terjadi lagi kasus seperti ini di Humbang Hasundutan, kalau ada kasus asusila di Pollung, silahkan diserahkan kepada pihak berwajib supaya diproses sesuai dengan peraturan dan aturan yang berlaku” pesan Bupati Humbahas.

Frish H Silaban.