• Rab. Apr 17th, 2024

Bupati Hadiri HUT Bhayangkara Ke-77 Di Polres Humbahas

ByPutra Bhayangkara

Jul 1, 2023
Views: 9

Humbang Hasundutan-Sumut

Putrabhayangkara.com

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE bersama pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) hadiri upacara HUT Bhayangkara ke-77 di Mapolres Humbahas Desa Tapian Nauli Kecamatan Lintongnihuta, Sabtu 1 Juli 2023. Hadir juga, Pabung 0210/TU Mayor Ojak Simarmata, Kepala Rutan Kelas II B Humbahas Herry Hasudungan Simatupang, TNI dan berbagai elemen masyarakat.

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SIK bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara Ipda Pol James. Selesai upacara beragam kegiatan ditampilkan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara antara lain atraksi Kungfu Naga Sakti, peragaan Polisi Cilik, senam Satlantas dan atraksi lainnya yang diperagakan anggota Polres Humbahas.

Dalam acara syukuran, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor mengatakan Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan bangsa bersama-sama dengan TNI. Kedepan, diharapkan Polri lebih luar biasa lagi memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia khususnya di Humbang Hasundutan ini. “Keamanan bukan hanya tangungjawab TNI-Polri tapi tanggungjawab semua elemen masyarakat. Mari kita semua saling menjaga keamanan. Kami dari Pemkab Humbahas mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-77. Polri Presisi untuk Negeri” ucap Bupati Humbahas.

AKBP Hary Ardianto menjelaskan Polri tidak boleh lengah menjaga keamanan dan memberikan pelayanan, pengayoman kepada berbagai elemen masyarakat. Kedepan, tugas Polri semakin berat untuk pengamanan Pemilu 2024 mendatang. TNI-Polri harus bersinergi bersama-sama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan. “Keamanan tanggungjawab kita semua” tegas AKBP Hary.

Dalam acara syukuran itu, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor memotong tumpeng dan diserahkan kepada Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH SIK MH. Selanjutnya Kapolres Humbahas menyerahkan tumpeng kepada personil tertua Kompol Firman Tarigan dan termuda Bripda Kevin Sibagariang. Beragam kegiatan dalam HUT Bhayangkara itu, antara lain pemberian tropy dan piagam penghargaan bagi pemenang lomba, piagam penghargaan bagi personil dan eksternal termasuk pemberian cendramata bagi personil yang wisuda purna bhakti. Kemudian acara pedang pora bagi personil yang pensiun yaitu AKBP (Purn) Tangap Manurung, AKP (Purn) Daryanto dan Aiptu (Purn) Samaun Siregar.

Frish H Silaban