• Kam. Jun 13th, 2024

Briptu Abdul Malik Munte Raih Juara I Lomba Da’i Bhabinkamtibmas Polda Sumut

ByPutra Bhayangkara

Jun 24, 2023

Humbang Hasundutan-Sumut

Putrabhayangkara.com

Polres Humbang Hasundutan mencatatkan prestasi membanggakan dari ajang lomba Da’i Bhabinkamtibmas dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 yang digelar Direktorat Binmas Polda Sumatera Utara di Aula Tribrata Polda Sumut. Sabtu (24/06/2023)

Dalam ajang ini Briptu Abdul Malik Munte yang menjabat sebagai anggota Bhabinkamtibmas desa Huta Gurgur Kecamatan Doloksanggul meraih juara I sejajaran Polda Sumatera Utara.

Perlombaan Da’i Bhabinkamtibmas yang mengangkat tema “Polri Presisi Untuk Negri, Membangun Komunikasi Dengan Masyarakat Dalam Rangka Meningkatkan Kamtibmas Yang Kondusif Pada Tahapan Pemilu 2024 di Provinsi Sumatera Utara” itu dibuka oleh Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, melalui Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Jafar Sodiq, S.H., M.M., M.Han, di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Briptu Abdul Malik sendiri mengaku cukup optimistis mengikuti Perlombaan Da’i Bhabinkamtibmas ini. Apalagi, sebelumnya sudah ada pengalaman sebagai dasarnya. Sehingga pada saat lomba di laksanakan ianya siap untuk meraih kemenangan. Perkataannya itu pun terbukti dari hasil yang diraihnya kali ini.

Sementara itu Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO, S.H., S.I.K., M.H mengucapkan selamat dan bangga terhadap keberhasilan personil bhabinkamtibmas Polres Humbahas Briptu Abdul Malik Munte.

“Selamat kepada briptu Abdul Malik Munthe atas prestasinya menjadi juara 1 perlombaan Da’i Babinkamtibmas tingkat Polda, membanggakan nama Polres Humbahas, sekali lagi selamat dan Sukses.” Ucap Kapolres

Kapolres juga mengatakan aktifitas positif seperti ini kedepannya perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan terutama bagi bhabinkamtibmas sehingga dapat membantu meningkatkan nilai silaturrahmi yang lebih baik dengan masyarakat.

Frish H Silaban