• Sel. Mei 21st, 2024

Brimob Kalbar Atasi Kemacetan Dengan Strong Point Dijalan Rawan Macet

ByPutra Bhayangkara

Jun 19, 2023
Views: 12

Pontianak Kalbar,Satbrimob Polda Kalbar terus bantu satuan kewilayahan melaksanakan pengaturan lalu lintas dibeberapa titik yang sering terjadi penumpukan kendaraan, senin (19/06/23).

Dalam rangka upaya membantu satuan mengatasi kemaceta, Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas dibeberapa titik yang rawan akan terjadinya penumpukan kendaraan. Kegiatan pengaturan lalu lintas ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar di pagi hari maupun di sore hari.

Kegiatan pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar ini dibagi menjadi beberapa titik yang dianggap sering terjadi penumpukan kendaraan sehingga menimbulkan kemacetan. Ini merupakan upaya Satbrimob Polda Kalbar untuk membantu satuan kewilayahan mengatasi kemacetan juga merupakan salah satu bentuk pelayanan yang ditunjukan atau diberikan oleh Polri kepada masyarakat pengguna jalan sehingga masyarakat bisa merasa nyaman dan aman melakukan aktifitas keseharian mereka.

Personel Satbrimob Polda Kalbar juga menegur pengendara yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti tidak menggunakan helm, tidak melengkapi kelengkapan kendaraan mereka seperti kaca spion, lampu sein dan plat nomor kendaraan. Kegiatan pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar ini juga dilaksanakan dijajaran Satbrimob Polda Kalbar yang berada didaerah seperti di Kota Singkawang, Kota Pontianak, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sambas.

Bripka Desbi Anggoro selaku dantim pada pelaksanaan pengaturan lalu lintas pagi hari ini mengatakan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas ini merupakan kegiatan rutin yang mereka laksanakan setiap harinya dengan tujuan untuk mencegah kemacetan dipagi mau hari. Selain melakukan pengaturan lalu lintas disini personel Satbrimob Polda Kalbar juga membantu murid-murid menyebrang jalan menuju ke sekolah mereka.

Sumber: Ponco Brimob Polda Kalbar