• Kam. Apr 18th, 2024

Brigjen Pol Rony Samtana Jadi Wakapoldasu Syaiful Syafri Yakin Pemilu 2024 Tertif Dan Kondusif

ByPutra Bhayangkara

Des 24, 2023
Views: 5

Medan, Putra Bhayangkara | Sumatera Utara | 24-12-2023 Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi secara langsung telah memimpin Serah Terima Jabatan Wakapolda Sumut dari Brigjen Pol Jawari kepada Kombes Pol Rony Samtana yang dihadiri Pejabat Utama Polda Sumut , Para Kapolres dan Pengurus Bhayangkari, di Aula Tribrata Mapolda Sumut Jalan Medan – Tg. Morawa, Kamis siang 21/12 yang lalu.

Serah terima jabatan Wakapolda Sumut dari Brigjen Pol Jawari yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Sespim Lemdiklat Polri kepada penggantinya Kombes Pol Rony Samtana yang sebelumnya sebagai Wadirtipidter Bareskrim Polri sesuai Surat Telegram Kapolri bernomor 2750/XII/KEP/2023 yang terbit pada 7 Desember 2023.

Waka Polda Sumut yang baru, sejak Sabtu kemarin, 23/12 memperoleh kenaikan pangkat menjadi Brigjen sehingga Brigjen Pol Rony Samtana beserta jajaran, akan membantu Kapoldasu Irjen Pol Agung Setia pada tahun politik pemilihan calon Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan calon anggota Legislatif ( DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Kabupaten dan Kota se Sumut ) pada Pemilu 2024.

Mengetahui Brigjen Pol Rony Samtana telah mengemban tugas baru sebagai Waka Polda Sumut sejak serah terima jabatan Kamis siang 21/12, maka Ketua Dewan Penasehat KBPP Polri Sumut Drs Syaiful Syafri MM mengucapkan selamat datang di Medan Pembina KBPP Polri Sumut priode 2017 – 2019 yakni Ayahanda Brigjen Pol Rony Samtana, kata Syaiful Syafri keawak media melalui telf selularnya.

Menurut Syaiful Syafri kehadiran Brigjen Pol Rony Samtana merupakan pasangan Pimpinan Polri yang serasi, sehingga keyakinan masyarakat di Sumut Pilpres dan Pileg pada Pemilu 2024 akan tertib dan lancar, karena Brigjen Pol Rony Samtana punya pengalaman membantu Kapoldasu masa Pilpres dan Pileg tahun 2019, masa itu issu agama dan berita hoax sangat gencar merusak semangat persatuan sesama anak bangsa, kata Syaiful.

Namun kepiawaian Kapoldasu bekerjasama Ulama, Tokoh Masyarakat, dan potensi tokoh lainnya, dimasa itu Komjen Pol Agus Andrianto yang dibantu pejabat utamanya, termasuk Brigjen Pol Rony Samtana menjabat Direktur Krimsus, dan issu Agama serta berita hoax yang diciptakan untuk kerawanan sosial, pecah belah masyarakat , dapat diatasi dan Pilpres serta Pileg 2019 berlangsung tertib, lancar dan kondusif, kata Syaiful.

Atas nama Jajaran KBPP Polri Sumut kata Syaiful kami ucapkan selamat bertugas ayahanda Brigjen Pol Rony Samtana sebagai Waka Polda Sumut, dan KBPP Polri ditingkat Daerah, Resort dan Sektor serta Sibhara di setiap lapangan siap membantu tugas tugas Pembina ( Polri ) agar perayaan natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta Pemilu 2024 akan berjalan tertib, lancar dan kondusif, tegas nya.

Sumber : Syaiful Syafri
Edittor. : Rahmat Hidayat