• Sab. Feb 24th, 2024

Biro SDM Polda Kaltim Gelar Verifikasi Administrasi Seleksi PAG TA.2023 dan SBP TA.2024

ByPutra Bhayangkara

Agu 16, 2023

Balikpapan, www.putrabhayangkara.com

Memasuki tahap awal seleksi, Biro SDM Polda Kaltim menggelar Verifikasi Administrasi Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) TA.2023 dan Sekolah Bintara Polri (SBP) TA.2024 bertempat Gedung Mahakam Polda Kaltim, Rabu, (16/08/23).

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 76 peserta yang hadir dari 80 peserta yang terdaftar seleksi PAG TA.2023 dan 114 peserta yang hadir dari 127 peserta yang terdaftar seleksi SBP TA.2024 mengikuti rangkaian verifikasi administrasi tersebut meliputi Verifikasi Administrasi Umum, Verifikasi E-Rohani dan Jasmani, Verifikasi SIPK Online, Verifikasi Litcapers, Verifikasi E-Mental, Verifikasi Akreditasi BAN-PT, dan Verifikasi Akademik.

Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Ari Wibowo, S.I.K., M.H. selaku Kepala dan Penanggung Jawab jalannya Administrasi tersebut mengatakan bahwa “Seyogyanya pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan secara serius dan penuh tanggung jawab dengan mengedepankan prinsip Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta unggul dan kompetitif”.

Pelaksanaan verifikasi administrasi seleksi berlangsung lancar dan seluruh peserta seleksi berhasil menyelesaikan semua tahapan. Kegiatan ini menjadi langkah awal bagi seluruh peserta seleksi baik seleksi PAG maupun SBP dalam mewujudkan cita-cita untuk menjadi anggota Polri yang Presisi, Unggul, dan Profesional.

Humas Polda Kaltim/4bay