• Rab. Apr 17th, 2024

Bid Propam Polda Papua Gelar Sosialisasi Pembinaan Dan Pemulihan Profesi Polri

ByPutra Bhayangkara

Jun 9, 2023
Views: 7

Karubaga, PB — Bertempat di Aula Polres Tolikara telah berlangsung sosialisasi pembinaan dan pemulihan profesi Polri, kita tingkatkan SDM unggul untuk mewujudkan Polri yang presisi yang dipimpin langsung Kasubag Rehabpers Bid Propam Maya Sulistyowati, S.E., beserta Tim Rehab lainnya, Jumat(09/06).

Hadir dalam giat tersebut Wakapolres Tolikara AKP D. Togatorop, Kasi Propam Ipda Mirwan, S.H., dan anggota rehabilitasi 16 Personel.

Dalam kesempatan Wakapolres Tolikara AKP D. Togatorop menyampaikan selamat datang kepada Tim Rehabilitasi Bid Propam Polda Papua.

“Kegiatan ini sangat efektif, karena merupakan tanggungjawab kita menjadi seorang anggota Polri maka status hukum rekan – rekan akan menjadi jelas dan kedepannya tidak akan menghambat karir dan yang lain – lain, seperti itu rekan – rekan,” Ujarnya.

Lanjut dikatakan, ia mengaikui bahwa manusia itu tidak ada yang sempurna, sehingga kami pimpinan memaklumi jika rekan – rekan melakukan pelanggaran yang disebabkan oleh beberapa faktor, tetapi bagi institusi tidak ada alasan semua ada aturan serta sanksi yang akan dipertanggung jawabkan oleh anggota yang melakukan pelanggaran.

Dirinya berharap kegiatan sosialisasi rehabilitas ini dapat diikuti dengan baik, jika ada pertanyaan agar di sampaikan kepada Ibu Maya Sulistyowati, S.E., sebagai Ketua Tim atau Kasubag Rehabpers Bid Propam.

“Apa yang menjadi jawaban dari Ketua Tim kiranya dapat menjadi motifasi dan solusi rekan – rekan untuk merubah diri menjadi lebih disiplin dalam tugas,” Terangnya.

Usai kesempatan Wakapolres, ditempat yang sama Ketua Tim atau Kasubag Rehabpers Maya Sulistyowati, S.E., menyampaikan diterbitkan upaya-upaya pemeliharaan sikap mental perilaku anggota polri dapat dilakukan melalui berbagai pembinaan, pengawasan melekat, reward dan punishment maupun melalui pendidikan dan pelatihan, yang sejalan dengan kebijakan pemerintah tentang revolusi karakter bangsa personel polri harus bangga untuk tidak melakukan pelanggaran, hargai dirimu, hargai institusimu, tegakkan kehormatanmu, jaga wibawamu dan Polri kebanggaanku.

“Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada kapolres tolikara beserta staf karena ditengah kesibukan tugas tetap menunjukkan perhatian kepada para anggota kita yang bermasalah dengan hukum dan melakukan pembinaan,” Jelasnya.

Dirinya menambahkan, melalui kegiatan pembinaan dan pemulihan profesi ini yang merupakan program prioritas kapolri diharapkan agar personil yang bermasalah dengan hukum dapat kembali memiliki integritas tinggi, semangat untuk memperbaiki diri dan merubah perilaku menjadi lebih baik lagi sehingga nantinya dapat memberikan pelayanan prima dan mewujudkan kepercayaan masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini dapat laksanakan dengan serius untuk mencapai hasil yang dinginkan. niatkan bahwa kita semua mampu merubah diri dan saya berharap kegiatan ini dapat laksanakan dengan serius untuk mencapai hasil yang dinginkan. niatkan bahwa kita semua mampu merubah diri dan yang institusi kita menjadi institusi dan diandalkan dibanggakan masyarakat, bangsa dan negara,” Tutup Kasubag Rehabpers Bid Propam Maya Sulistyowati, S.E.

Ardhy HMS.