• Sab. Mei 18th, 2024

Bhayangkari Wujudkan Keluarga Sehat dengan Kegiatan Posyandu Rutin Bagi Bayi, Balita dan Ibu Hamil

ByPutra Bhayangkara

Jul 6, 2023
Views: 10

Karubaga, PB — Bertempat di kantor Bhayangkari Cabang Tolikara menggelar Posyandu Rutin dalam rangka Bhayangkari Peduli, untuk wujudkan keluarga sehat dan bergizi kepada bayi, balita, ibu hamil serta lansia. Kamis, (06/07).

Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara Ny. Faizah A. Fauzan melalui Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Karubaga Ny. Murni Sunarya E. Rachman menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan Posyandu Kepada balita dan ibu hamil rutin dilaksanakan dalam bentuk upaya pemantauan kesehatan balita yang terdiri dari pemantauan berat badan, tinggi badan, ukuran lingkar kepala disertai pemberian vitamin dan biskuit.

“Pelayanan posyandu ini terfokuskan kepada bayi dan balita, serta ibu hamil ini menjadi perhatian khusus bagi kita semua untuk mewujudkan keluarga sehat untuk generasi kedepannya yang lebih baik dan terjaga kesehatannya.” Tuturnya.

Ia menambahkan bahwa selain pemantauan kesehatan balita atau bayi secara rutin, pihaknya juga memberikan makanan bergisi kepada peserta posyandu yang datang pada saat ini, hal ini guna membantu meningkatkan nutrisi bagi yang menerima pelayanan posyandu tersebut.

“Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat untuk di ikuti oleh masyarakat yang mempunyai anak bayi maupun balita serta ibu hamil, diharapkan kegiatan posyandu serta pemberian imunisasi campak atau polio dapat secara rutin atau terjadwal dapat memberikan efek positif bagi kesehatan bayi dan balita yang untuk wujudkan keluarga sehat dan bugar.” Tutup Ny. Murni Sunarya E. Rachman.

Ardhy HMS.