• Kam. Jul 18th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Monitoring Pasar Murah dan Posyandu Didesa Binaan

ByPutra Bhayangkara

Jul 10, 2024

Bali – Putrabhayangkara.com – Denpasar – Kepolisian sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) Polresta Denpasar terus berupaya menjaga harkamtibmas didaerah hukumnya dengan melibatkan Bhabinkamtinmas Desa Tegal Harum Aiptu I Gst Ngr Agung Suparta bersama Babinsa Sertu Avip Andian melaksanakan pengamanan dan Monitoring dalam rangka pengendalian inflasi daerah Kota Denpasar tahun 2024 yang dirangkai dengan kegiatan Posyandu memberikan pelayanan kesehatan gratis bertempat dibanjar Sapta Bumi Jalan Gunung Cemara Denpasar, Rabu (10/7/2024) pagi.

Sasaran dari kegiatan Pasar Murah tersebut adalah para warga masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari serta mengantisipasi kelangkaan sembako yang terjadi di pasar umum dan yang paling penting adalah untuk mencegah terjadinya Inflasi di Kabupaten Nagan Raya.

Giat Pasar Murah menjual sembako beras, minyak goreng, telor, mie, Snack dan dirangkai dengan pelaksanaan kegiatan Posyandu pelayanan kesehatan gratis yang rutin di laksanakan dengan sasaran ditunjukkan kepada warga masyarakat kurang mampu.

Kegiatan ini mendapat respon yang luar biasa dari warga masyarakat terlihat dengan ramainya warga masyarakat yang mengantri untuk mendapatkan sembako murah yang di gelar tersebut.

Dan untuk mengantisipasi situasi agar tetap kondusif dan tetap aman, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa melaksanakan pengamanan dan mengatur warga masyarakat supaya tetap tertib dan bersabar dalam menunggu giliran dan membudayakan antri dalam menerima bantuan.

Tak lupa juga sembari melaksanakan pengamanan dan pantauan dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak untuk sama-sama menjaga kamtibmas agar situasi tetap aman dan kondusif serta memberikan himbauan agar warga masyarakat untuk lebih waspada terhadap tindakan 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

Kapolsek Denbar Komisaris polisi I Gusti Agung made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi bukti nyata dari kerjasama antara Kepolisian dan TNI dalam mendukung kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama terkait dengan pasokan sandang pangan murah serta pelayanan kesehatan bagi balita dan lansia.

“Dengan sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa, kami berkomitmen untuk menjaga jalannya pasar murah dan Posyandu ini agar berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ujarnya

Gerakan Pasar Murah ini menjadi salah satu solusi dalam mendukung stabilitas pasokan dan harga pangan, serta membantu masyarakat untuk memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih dan sehat.(Tim).