• Jum. Jun 14th, 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Ciamis Monitoring Pembangunan Saluran Air di Desa Mekarjadi

ByPutra Bhayangkara

Jul 6, 2023

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar bergotong royong bersama warga mengerjakan pembangunan drainase di wilayah Desa Mekarjadi. Tepatnya di Dusun Sedekan Rw.07, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (6/7/2023)

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Mekarjadi Briptu Dini bersama anggota Babinsa Desa Melarjadi. Pembangunan Saluran Air ini dikerjakan oleh masyarakat Desa Mekarjadi.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono mengatakan, keterlibatan anggota dilapangan bergotong royong bersama warga masyarakat memperbaikin saluran drainase. Kegiatan tersebut turut bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Desa Mekarjadi.

“Ini bagian dari pada wujud soliditas Polri dengan TNI, Pemerintah dan masyarakat dalam percepatan pembangunan daerah. Selain itu juga bagian dari upaya memelihara budaya bangsa yang kini sudah mulai luntur dimakan zaman yakni gotong royong, sehingga diharapkan akan tumbuh kembali,” kata Kompol Ismet Inono.

Selain kerja bakti gotong royong membangun drainase, kata Kkmpol Ismet Inono, anggota juga turut serta melakukan monitoring kegiatan masyarakat, terlebih pembangunan drainase ini menggunakan anggaran Dana Desa. Sehingga diharapkan anggaran tersebut tepat sasaran, tepat guna dan memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya di Desa Mekarjadi.

“Monitoring ini guna memastikan penggunaan anggaran dana desa dapat tepat sasaran dan meminimalisir penyelahgunaan anggaran, sehingga hasilnya bisa benar benar bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*