• Rab. Nov 29th, 2023

Berikan Rasa Aman, Polsek Cipaku Monitoring Pelatihan Mitigasi Bencana di Desa Muktisari

ByPutra Bhayangkara

Jul 6, 2023

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri acara pelatihan kesiapsiagaan tanggap bencana tingkat desa. Acara pembukaan tersebut digelar di aula Kantor Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (6/7/2023).

Pelatihan tersebut ditujukan kepada para relawan tanggap bencana di Desa Muktisari. Relawan ini berasal dari masyarakat Desa Muktisari.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Muktisari dan BPBD Kabupaten Ciamis. Selain itu dari Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar menerjunkan Anggota Bhabinkamtibmas Desa Muktisari.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Adharudin mengatakan, kehadiran anggota disana dalam rangka untuk memberikan semangat para peserta yang mengikuti pelatihan tanggap bencana. Selain itu tentunya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas Polri dengan masyarakat.

“Kami harap pelatihan ini dapat memberikan wawasan baru bagi para peserta khususnya dalam penanganan kebencanaan. Sehingga masyarakat dapat turut andil dalam upaya penanganan kebencanaan diwilayahnya,” katanya.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*