• Sel. Jul 23rd, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Berikan Rasa Aman, Polsek Ciamis Monitoring Bina Lansia Desa Mekarjaya

ByPutra Bhayangkara

Jun 24, 2023

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring kegiatan masyarakat di wilayah Kecamatan Baregbeg. Monitoring ini dilaksanakan di Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Syaefudin Alin. Selain itu pihaknya juga bersinergi dengan anggota Babinsa Desa Mekarjaya.

Monitoring dilakukan terhadap kegiatan masyarakat berupa Bina Keluarga Lansia (BKL). Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk pembinaan Lansia agar menjadikan Lansia Sehat, Tangguh dan Berkualitas.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT melalui Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono mengatakan, monitoring ini dilaksanakan bagian dari pada implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman.

“Polri terus berupaya hadir ditengah masyarakat memberikan manfaat dan memastikan ketertiban dan keamanan. Sehingga masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” katanya.

“Alhamdulillah montoring yang dilaksanakan berjalan aman dan lancar,” kata Kompol Ismet Inono menambahkan.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, anggota dilapangan juga turut menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan imbauan antisipasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

“Kami sampaikan himbauan kepada Unsur Lansia untuk selalu menjaga Putra Putrinya dan keluarganya agar waspada dan berhati-hati terhadap TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang). Apabila menemukan hal tersebut agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat,” kata Kompol Ismet Inono.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*