• Sen. Jul 15th, 2024

Berikan Himbauan Kamseltibcar, Satuan Lalu Lintas Harap Masyarakat Lebih Patuh

ByPutra Bhayangkara

Agu 1, 2023

Karubaga, MPB – Bertempat di seputaran Kota Karubaga, Satuan Lalu Lintas Polres Tolikara berikan imbauan dan sosialisasi tertib dalam berlalulintas kepada para pengendara. Selasa, (01/08).

Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan., S.Ag melalui Kasat Lantas Ipda Agus Hadiyanto., S.Kom, M.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pada pelaksanaan tersebut pihaknya memberikan pengaturan arus lalu lintas dan memberikan himbauan tentang aturan lalu lintas demi terwujudnya keselamatan bersama bagi seluruh pengguna jalan raya di Kabupaten Tolikara.

“Pada saat ini kami hadir di jalan raya dengan memberikan himbauan dan pelayanan pengaturan arus lalu lintas, dengan berfokus memberikan bantuan kepada anak-anak siswa siswi sekolah dalam aktifitas pagi mereka untuk menyebrangi jalan menuju ke sekolah serta memberikan teguran kepada pengendara yang ditemukan melanggar aturan berlalu lintas.” Ujar Kasat Lantas.

Ia menyatakan bahwa hal ini diharapkandapat meningkatkan kesadaran masyarakat terlebih para pelajar yang masih ditemukan mengemdarai kendaraan, sehingga dapat mematuhi peraturan berlalulintas dan memahami cara berkendara sehingga dapat lebih berhati-hati di jalan raya.

“selain dari pada itu diharapkan kepada masyarakat dan para pelajar juga dapat lebih bijak dan patuh dalam berlalulintas sehingga tercipta kenyamanan dan kelancaran lalu lintas bagi seluruh pengguna jalan raya. Mari bersama jadilah pelopor keselamatan berkendara.” Tutup Kasat Lantas Ipda Agus Hadiyanto., S.Kom, M.H (Ar HMS)