• Rab. Apr 17th, 2024

Beri Rasa Aman, Polsek Cipaku Polres Ciamis Hadiri Wisuda Santri TKA/TPA LPPTKA BKRMI Kec. Cipaku

ByPutra Bhayangkara

Jul 8, 2023
Views: 7

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri undangan Wisuda Santri TKA/TPA LPPTKA BKRMI Kec. Cipaku Kab. Ciamis. Kegiatan itu berlangsung di bertempat di Gedung Da’wah Kec. Cipaku, Kab. Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2023).

Selain Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Plt. Camat Cipaku, Danramil Cipaku, Ketua BKRMI Kab. Ciamis, Ketua DMI Kec. Cipaku, Ketua MUI Kec. Cipaku, Kepala Desa Buniseuri, Tokoh Agama Kec.Cipaku dan Para Santri/Santriwati sebanyak 182 Orang.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas.

“Kehadiran kami di sini juga untuk bersilaturahmi dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat,” ungkapnya.

Pada giat tersebut Polsek Cipaku juga menyampaikan himbauan agar waspada dan berhati hati terhadap TPPO ( tindak pidana Perdagangan Orang ). Jika menemukan hal tersebut agar segera melaporkan ke Pihak Kepolisian terdekat, serta untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan agar para orang tua wali murid selalu mengawasi para siswa – siswi supaya tidak melakukan aksi konvoi dan arak-arakan dalam rangka merayakan kelulusan

Selain itu, giat tersebut juga dilakukan untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan agar bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungannya masing-masing sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman.

Adapun beberapa himbauan yang diberikan diantaranya, menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk antisipasi C3, dan tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam memelihara dan menjaga Harkamtibmas. Peran serta masyarakat sangat penting, tanpa dukungan masyarakat tidak akan mungkin kamtibmas yang kondusif tetap terjaga, pungkasnya.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*