• Sab. Mei 18th, 2024

Bea Cukai Kediri bersama Satpol-PP Jombang gagalkan pengiriman puluhan ribu Rokok Ilegal

ByPutra Bhayangkara

Jun 6, 2023
Views: 16

JOMBANG-putrabhyangkara.com

Masih dalam semangat gempur rokok ilegal,
Bea Cukai Kediri bersinergi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Jombang berhasil melakukan penegahan terhadap distribusi rokok ilegal.
Penindakan kali ini dilakukan terhadap sarana pengangkut berupa bus AKAP,membawa puluhan ribu batang rokok ilegal yang melintas di wilayah kabupaten Jombang hari Selasa(6/6/2023).

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Kediri, M Syaiful Arifin mengungkapkan,penindakan bermula dari adanya informasi intelijen bahwa akan ada pengiriman rokok ilegal menggunakan bus melalui wilayah pengawasan bea Cukai Kediri tepatnya Kabupaten Jombang.

“Berbekal informasi tersebut tim gabungan Bea Cukai Kediri dan Satpol-PP Kabupaten Jombang kemudian menyisir area dimaksud dan berhasil mendapati kendaraan target. Dengan sigap kemudian petugas segera melakukan pengejaran dan penghentian sarana pengangkut untuk dilakukan penindakan”.

“Atas penindakan tersebut sebanyak 22.480 batang rokok ilegal jenis Sigaret Kretek Mesin atau SKM berhasil ditegah oleh petugas. Perkiraan nilai barang yang ditegah tersebut mencapai Rp28.212.400,- dengan potensi kerugian negara sebesar Rp19.336.060,-“.

Melalui sinergi bersama antara Bea Cukai Kediri dan Satpol-PP kabupaten Jombang ini diharapkan semangat Gempur Rokok ilegal dapat terus menggema sehingga peredaran rokok ilegal semakin berkurang dan bahkan dihilangkan.(abs)