• Sab. Feb 24th, 2024

Bati Bhakti Koramil 01/Laweyan Berikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMK Santo Paulus Surakarta

ByPutra Bhayangkara

Agu 15, 2023

 

Surakarta – Bati Bhakti TNI dari Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Peltu Mulyadi bersama sengan Babinsa Kelurahan Pajang Koptu Gondo melaksanakan komsos dengan memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa/siswi di SMK SANTO PAULUS di jln Dr Rajiman no.659 Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan,Selasa (15/08/2023).

Dalam kesempatan itu, peltu Mulyadi mengatakan bahwa pemahaman wawasan kebangsaan sangat penting dan harus disadari bagi setiap orang, khususnya bagi generasi millennial karena hal ini merupakan bentuk rasa cinta terhadap negara Indonesia.

“Sejak era reformasi sampai dengan saat ini wawasan kebangsaan mengalami kemunduran dan kehilangan semangatnya yaitu masih miskinnya Nasionalisme, hal ini dapat dilihat dengan masih adanya konflik horizontal bernuansa SARA dan konflik vertikal yang masih terjadi dibeberapa daerah serta paham golongan yang mengkristal,” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan Peltu Mulyadi di era millenial ini sangatlah penting menanamkan pemahaman wawasan kebangsaan khususnya kepada generasi muda/millenial karena anak muda merupakan sumber potensial dimasa yang akan datang.

“Generasi muda merupakan potensi bangsa yang dipersiapkan untuk dapat berprestasi serta dapat memberikan sumbangan nyata bagi pembangunan dan kemajuan Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

“Generasi millenial merupakan generasi penerus bangsa oleh karena itu sejak dini harus ditanamkan pemahaman wawasan kebangsaan yang kuat supaya mereka sadar dan bisa menghargai bangsanya serta supaya tahu pentingnya perjuangan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik dari sebelumnya.”imbuhnya.

“Oleh karena itu diharapkan agar siswa/siswi SMK Santo Paulus Surakarta yang menerima materi tentang wawasan kebansangsaan kali ini dapat mengambil kesimpulan tentang berbangsa yang baik dan tau bagaimana mencintai tanah airnya, ” harapnya.

(Arda 72)