• Kam. Apr 18th, 2024

Bank Sumut Serahkan CSR Pengadaan APE ke Dinas Pendidikan Humbahas

ByPutra Bhayangkara

Des 22, 2023
Views: 12

Humbang Hasundutan-Sumut Putrabhayangkara.com Jumat 22/12/2023

Kepala PT Bank Sumut cabang Doloksanggul Jannus Siagian serahkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) kepada Pemerintah Kabupaten Humbahas diwakili Kadis Pendidikan Drs Jonny Gultom, bertempat di Kantor Dinas Pendidikan.

Jannus Siagian menjelaskan dana CSR tahun 2023 ini sebagai tanggungjawab sosial Bank Sumut kepada masyarakat. CSR ini untuk pengadaan APE (Alat Permainan Edukatif) pada pendidikan dasar jenjang SD.

Kadis Pendidikan Jonny Gultom mengucapkan terimakasih kepada Bank Sumut atas bantuan dan perhatiannya ke pemerintah melalui Dinas Pendidikan. Bantuan APE ini sangat-sangat berguna bagi siswa yang masuk ke SD (Sekolah Dasar) sebagai tahap awal masuk sekolah. Program transisi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) ke SD sangat dibutuhkan sebagai awal belajar di sekolah. APE ini adalah segala sesuatu yang dapat digunakan sebagai sarana atau peralatan untuk bermain yang mengandung nilai edukatif (pendidikan) dan dapat mengembangkan seluruh kemampuan peserta didik. Satuan pendidikan dasar melakukan masa pengenalan agar mengenali peserta didik dan memahami kemampuan serta pondasi apa saja yang perlu di bina. Kemudian menargetkan pembelajaran secara berkesinambungan dari PAUD ke Sekolah Dasar.

Dijelaskan lagi, transisi PAUD ke SD merupakan program yang berisi proses untuk mendukung kesiapan belajar bagi anak usia dini yang akan memasuki jenjang SD. Proses ini juga dapat mempengaruhi keberhasilan anak dalam melakukan penyesuaian di jenjang pendidikan dasar. Peran serta semua pihak, khususnya Kepala Sekolah SD, guru dan penyelenggara PAUD diharapkan sudah mengetahui dan berperan aktif dalam mensukseskan gerakan transisi PAUD menuju Sekolah Dasar.

Frish H Silaban.