• Kam. Apr 18th, 2024

Babinsa Koramil 09/Sirombu Melaksanakan Pengamanan dan Pendampingan Penyembelihan Hewan Qurban

ByPutra Bhayangkara

Jun 29, 2023
Views: 7

Nias, putrabhayangkara.com

Salah satu tugas Babinsa Koramil 09/Sirombu Kodim 0213/Nias, Serda Situasi Gulo usai melakukan pengamanan sholat Idul Adha. kembali ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan qurban.

Pemotongan hewan kurban ini dilakukan di Masjid AN’NUR Sirombu kecamatan sirombu kabupaten Nias barat, dengan jumlah hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing, kamis (29/06/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Torang Parulian Malau yang dikonfirmasikan melalui Plt Danramil 09/Sirombu, Peltu Edy Zalukhu mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai mempererat silahtuhrahmi antara TNI dengan warga binaan.

“Selain itu juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai babinsa dekat dengan warga binaanya, baik dalam situasi apapun,” ujarnya.

Lanjutnya, seperti hal sekarang ini ikuti serta dalam pendampingan penyembelihan hewan qurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya.

“Kegiatan ini juga melatih keikhlasan kebersamaan saling berbagi dengan sesama, selain itu juga untuk memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat”
Ungkap Peltu Edy Zalukhu.(yr)