• Rab. Sep 27th, 2023

Babinsa Koramil 07/Mapurujaya Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Cabai

ByPutra Bhayangkara

Jul 30, 2023

Timika — Dalam rangka pembinaan ketahanan pangan di wilayah, anggota Babinsa Koramil 07/Mapurujaya Kodim 1710/Mimika, Sertu Tangkas Budiono melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian budidaya tanaman cabai keriting dilahan milik Bapak Wawan, di Kampung Hiripau, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Minggu (30/07/2023).

Kegiatan tersebut juga sebagai upaya dalam memperkuat ketahanan pangan dengan melakukan budidaya tanaman yang memiliki nilai ekonomis bagi warga masyarakat khususnya petani.

Sertu Tangkas Budiono mengatakan, bahwa saat ini para personel Babinsa dari Koramil 07/Mapurujaya terus melakukan pembinaan kewilayahan dengan memanfaatkan potensi yang ada di wilayah. “Kita terus membina, mengajak dan mendampingi warga masyarakat khususnya para petani untuk terus berinovasi dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah,” katanya.

Sertu Tangkas juga berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu atau mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh petani. “Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam memperkuat ketahanan pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 07/Mapurujaya,” imbuhnya. (Pen Kodim 1710/Mimika)