• Sab. Apr 20th, 2024

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Dampingi Posyandu, Bentuk Kepedulian Terhadap Kesehatan Warga Binaan

ByPutra Bhayangkara

Jun 14, 2023
Views: 7

Wonogiri – Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Nguneng, selalu terlihat dalam semua aspek yang menyangkut hajat hidup warga masyarakat desa binaan. Seperti saat pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita dan Lansia, yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Puhpelem.

Rabu(14/6/23), Babinsa Desa Nguneng, Koramil 24/Puhpelem Serma Dadang bersama dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Joko bersinergi memberikan pendampingan Posyandu yang bertempat di rumah Kadus Pendem Dwi Rindani, Desa Nguneng, sebagai bentuk kepedulian kesehatan warga binaan.

Disela kegiatan Babinsa mengatakan, kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas ini adalah salah satu wujud dari perhatian pemerintah kepada rakyat di bidang kesehatan, untuk itu perlu kita sukseskan pelaksanaanya.

Serma Dadang menambahkan, Posyandu bukan hanya terkait vaksinasi pada balita, namun juga melaksanakan pemeriksaan perkembangan pada anak guna mencegah stunting, sehingga diharapkan dengan adanya Posyandu tersebut ibu-ibu yang hadir menjadi lebih mengetahui pentingnya memenuhi gizi yang baik dan memberikan pola asuh, serta pola makan terbaik untuk anaknya sehingga stunting bisa dicegah.

Untuk Poayandu Lansia sendiri Babinsa mengatakan, pendampingan yang dilakukan bersama Bhabinkamtibmas bertujuan supaya warga masyarakat yang masuk kategori Lansia tetap dapat produktif pada usia senja, sekaligus memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dalam menjaga kesehatannya.

” Jadi, kegiatan pendampingan ini bukan hanya pada Posyandu balita saja tapi juga para Lansia, karena mereka salah satu kelompok rentan yang harus mendapat pemeriksaan rutin agar selalu terjaga kesehatannya “, pungkas Babinsa.

(Arda 72).